Skip to main content

Google



Manajemen Konten dengan Google Insight for Search
Posted: 20 Feb 2010 02:38 AM PST
Sebagai blogger, tentunya seringkali kita bingung dalam menentukan bahan posting bagi artikel kita selanjutnya. Hal bisa membuat stuck untuk usaha mengupdate konten pada blog kita, bahkan yang paling parah dapat membuat kita malas dan terjangkiti virus blog hiatus (tidak aktif ngeblog). Hal ini pastinya pernah di alami oleh seluruh blogger, termasuk Didi yang pernah tidak aktif memperbaharui konten blog dikarenakan berbagai hal.

Terkadang ada bahan artikel yang sudah kita siapkan menjadi mental kembali dan tidak jadi dipublish, hanya sebatas konsep setelah melihat artikel itu sudah di publish oleh orang lain.

Namun, kita dapat menggunakan fasilitas Google yang sebenarnya akan sangat membantu kita dalam menentukan ide bahasan artikel selanjutnya. Fasilitas Google Insight for Search dibuat dari analisa Google atas keyword yang sering digunakan dalam mesin pencarinya. Istilahnya : kata kunci (keyword),  topik dan bahasan yang sedang populer dicari oleh pengguna internet dalam jangka waktu tertentu tercatat dalam Google Search Engine Database Directory mereka.

Membuat konsep konten untuk keyword yang sedang popular saat ini

Dalam upaya manajemen konten, salah satu hal dalam membangun konten yang baik adalah bersikap responsif atas berbagai informasi yang hangat beredar saat ini. Hal ini bisa kita dapatkan dari perkembangan berita-berita terkini yang menjadi topik hangat di berbagai media massa. Misalnya berita hangat tentang situs prostitusi online yang baru-baru ini terungkap di Jakarta, Peristiwa nasional atas CENTURY GATE yang sedang berlangsung, kontes SEO astaga.com lifestyle on the net yang sedang hangat hingga info-info lainnya.

Hal serupa yang coba Didi terapkan pada beberapa posting sebelumnya ternyata membawa dampak yang signifikan dalam meraih pengunjung. Upaya ini terlihat jelas dengan adanya peningkatan traffic pengunjung blog ini.

Kembali pada layanan Google Insight for Search, pada layanan tersebut kita dapat menganalisa beberapa keyword dan topik informasi yang banyak di cari pengguna internet saat ini.

Baiknya langsung saja anda simak pada link ini :

Pada link diatas, kita dapat melihat hasil penelusuran teratas dan top rated search yang digunakan netter pada google. Pada fitur tersebut setting Filter yang digunakan : seluruh web, waktu 7 hari terakhir dan semua bidang kategori.

Kita dapat menggunakan hal itu untuk mempersempit hasil penelusuran, misalnya fokus pencarian pada berita, gambar ataupun informasi lain. Dan pada waktu bisa kita rubah seperti yang kita inginkan, termasuk spesifik kategorinya. Seperti pada hasil statistik keyword diatas, ternyata diketahui urutan keyword yang paling populer saat ini adalah keyword FACEBOOK (20 Februari 2010, hasil bisa berbeda tergantung analisa Google).

Nah, segala sesuatu yang berkaitan dengan Facebook dapat kita jadikan ide pokok. Selanjutnya kita dapat mencari apa yang banyak di cari pada Layanan Aplikasi Facebook. Sebagai contoh, hasil analisa Didi sebelumnya adalah ternyata Aplikasi Game ZYNGA POKER Facebook menyedot banyak pengunjung menuju ke situs Facebook.com.

Hal ini, Didi analisa dengan menyiapkan dan mencari berbagai informasi yang berkaitan dengan ZYNGA POKER Facebook dan permainan poker itu sendiri. Setelah didi buat beberapa artikel tentang itu, ternyata sangat efektif sekali. Seperti pada artikel 10 Tips Sukses Bermain Poker, Mengenali Karakter Pemain Poker dan artikel Panduan singkat bermain ZYNGA POKER Facebook telah sukses membawa pengunjung mengarah ke blog ini.

Manajemen konten dengan cara ini akan terasa manfaatnya dalam membangun situs / blog kita lebih baik lagi, terutama bila dilakukan secara berkelanjutan. Optimasi SEO yang kita lakukan pun akan lebih maksimal hasilnya.

Bagaimana dengan anda, tertarik pada layanan Google Insight for Search ?


Cara pakai Makro Tantra Battleboot V (1).1.0.2
Posted: 20 Feb 2010 12:18 AM PST
Pada posting Didi sebelumnya tentang program Makro dan Multi Tantra Online Games, telah disharing beberapa software untuk membantu kita pada saat bermain. Khususnya untuk menaikkan level dengan program hunt otomatis (karakter bermain sendiri tanpa dimainkan).

Dari beberapa respon atas posting tersebut, ternyata masih ada rekan-rekan player yang masih bingung dalam seting untuk Program Makro Tantra, khususnya makro Tantra Battleboot. Posting ini Didi hadirkan  guna mengakomodir pertanyaan tersebut.

Battleboot dan Moztool merupakan software makro yang serupa, dan menurut Didi yang paling mudah dalam penggunaannya. Namun untuk membantu rekan-rekan, silahkan disimak artikel ini ; cara seting Makro Tantra Battleboot secara singkat.

Untuk menggunakan makro ini, anda dapat mendownload terlebih dulu softwarenya yang terdapat pada posting link download Makro dan Multi Tantra Online Games. Bila sudah, mari ikuti uraian dibawah ini :

Password Makro Tantra Battleboot = gung4nt3ng

1. Jalankan program battleboot dan masukkan password di atas dengan benar.
2. Kita akan menemukan gambar seperti di bawah ini :


3. Ada beberapa fitur tab yang dapat kita gunakan.

a. Tantra Launcher Name : fitur untuk rename aplikasi Tantra yang dijalankan.

Ini akan memudahkan kita disaat bermain MULTI (bermain lebih dari 1 window tantra). Kita tinggal mengisi nama tab aplikasi tantra yang sedang kita jalankan, dan merubahnya dengan nama lain. Pada kolom CURRENT NAME, disini kita masukkan Tantra Launcher (launcher name Tantra) dan masukkan nama baru pada kolom NEW NAME. Misal Tantra 1 atau cukup angka 1 saja, kemudian klik RENAME.

b. Macro : fitur utama makro untuk otomisasi hunting (berburu monster).

Yang paling utama adalah masukkan kolom Tantra Launcher Name dengan nama launcher aplikasi Tantra yang kita jalankan. Hal ini dapat dilihat pada bagian bawah (posisi dari desktop), perhatikan nama aplikasi tantra yang berjalan. Bila tidak bermain multi, biasanya bernama Tantra Launcher. Bila sudah kita rename, tinggal masukkan sesuai dengan itu.

Kemudian angka 1- 0 adalah SLOT SKILL yang terdapat pada saat bermain. Terlebih dahulu, aturlah susunan skill pada slot sesuai dengan apa yang kita inginkan. Untuk mengisi kolom di sebelah angka 1 – 0, tinggal disesuaikan dengan char masing-masing.

Nilai angka 1000 = delay cast time nya 1 detik, 2000 = 2 detik, 3000 = 3 detik dan seterusnya. Hal ini disesuaikan dengan kemampuan berapa lama waktu dibutuhkan char pada saat membunuh monster. Pada kolom AUTO TARGET, AUTO ATTACK, AUTO PICK diisi dengan format yang sama. Untuk fitur ANTI AVARA, menurut pengalaman sudah tidak bisa di gunakan. Sebaiknya jangan dipakai /centang, karena terkadang menyebabkan program crash / error dan tidak bisa jalan. Jangan lupa untuk mencentang kolom angka 1 – 0 setelah mengisi angka di sebelah kanan.

Sebagai catatan, sekali lagi untuk seting waktunya sangat tergantung pada char masing-masing. Jadi seting untuk char type nakayuda, support, banar, karya, dagger dan yang lainnya bisa berbeda-beda. Berikut dapat dilihat contoh pada gambar di bawah ini :


c. Hack : Fitur untuk cheat / hack FAST CASTING, NO CANCEL, SPEED dan MAP. 

Fitur ini pada Battleboot v (1).1.0.2 menurut didi sudah tidak berfungsi lagi. Bila ada informasi lebih lengkap, rekan-rekan dapat menambahkannya pada komentar posting ini .

d. About : Keterangan informasi program makro.

Informasi lebih lengkap dapat di lihat pada link http://battle.broadband.net.id

4. Menurut Didi saat program aktif, hati-hati bila anda CHATTING. Pada beberapa pengalaman akan menyebabkan berubahnya slot skill yang digunakan. Hal ini tentu saja membuat makro berjalan tidak seperti yang kita harapkan, karena program akan berpedoman pada SLOT SKILL yang aktif. So, hindari terlalu sering chat atau setting slot skill untuk 3 ruang slot sama persis urutannya.

Demikin panduan singkat ini di hadirkan, semoga dapat membantu rekan-rekan player Tantra. Bila ada saran, tambahan dan koreksi atas posting ini silahkan posting dengan memberi komentar atas posting ini.

Sekali lagi guna sempurnanya informasi ini, pendapat rekan-rekan akan sangat bermanfaat bagi kita semua.

Salam hangat dan selamat bermakro ria …

Comments

Popular posts from this blog

" Foto " 5200 Orang Jadi Model Telanjang Masal

 Kalo di Indonesia seru juga ya..... Fotografer terkenal di dunia dan seniman Spencer Tunick mengubah ikon Sydney Opera House menjadi sebuah instalasi telanjang disebut 'Mardi Gras', bagian dari Sydney Mardi Gras untuk 2010. Kegiatan tersebut diikuti 5200 orang (pria dan wanita) dan semuanya Telanjang alias Bugil. Walaupun katanya mengedepankan unsur 'Seni', tapi yang namanya bugil ya.. tetap bugil...Berikut Foto-fotonya:

Trik Mendapatkan Alamat Email Dari Search Engine

Mempunyai banyak teman di internet adalah sebuah berkah yg luar biasa dan patut disyukuri. Banyak teman banyak rezeki, itu istilah yang tepat. Tapi sebanyak-banyaknya teman, contohnya di Facebook, paling-paling juga hanya bisa ratusan. Tetapi kalau kita orang yang beken dan punya tampang spt artis, itu perkara lain. Tapi kalau kita yang hanya “wong cilik”, nampaknya sebuah mimpi mempunyai ribuan “fans”. Banyak teman biasanya diikuti dengan banyaknya alamat email yang dikoleksi dari mereka. Alamat email yg banyak merupakan sebuah aset yg sangat berharga. Satu email bisa menghasilkan $1-$10 jika dioptimalkan dengan sebaik-baiknya. Masalahnya jika anda mengalami kesulitan untuk mendapatkan alamat email yang banyak dari teman-teman, saya punya kiat alias tips atau bahkan boleh dibilang sebuah trik. Tips dan trik yg saya kenalkan untuk mendapatkan alias mengumpulkan alamat email yg saya ajarkan sangat sederhana, cara untuk mencari dan mendapatkan alamat email kali ini pasti

Contoh Diet Karbo - Diet Karbohidrat Rendah

Diet karbohidrat (karbo) merupakan jenis diet yang menekankan pada pengurangan asupan karbohidrat dalam tubuh. Beberapa contoh diet karbohidrat yang populer adalah: Diet Keto: Diet ini melibatkan mengurangi asupan karbohidrat hingga hanya 5-10% dari total kalori harian dan meningkatkan asupan lemak hingga 70-80% dari total kalori harian. Diet ini bertujuan untuk memaksa tubuh memasuki keadaan ketosis, di mana tubuh membakar lemak sebagai sumber energi utama. Diet Paleo: Diet ini menekankan pada makanan yang mirip dengan yang dikonsumsi oleh manusia purba, seperti daging, ikan, sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Diet ini biasanya rendah karbohidrat, tetapi bukanlah diet karbohidrat yang sangat ketat seperti diet keto. Diet Atkins: Diet ini melibatkan fase pertama yang sangat ketat, di mana asupan karbohidrat dibatasi hanya hingga 20 gram per hari. Fase ini diikuti oleh fase-fase yang lebih fleksibel, tetapi tetap membatasi asupan karbohidrat. Diet ini bi