Skip to main content

Membangun landing page yang baik

Membuat pengunjung menuju ke halaman blog kita merupakan langkah utama guna meraih traffic yang besar. Landing page dapat diartikan secara sederhana adalah halaman yang dituju pengunjung dari hasil deskripsi pada search engine, dengan kata lain merupakan pendaratan pertama calon pengunjung dari luar.

Istilah landing page menurut wikipedia adalah :

Halaman yang muncul bila calon pelanggan mengklik iklan atau mesin pencari – link pada daftar hasil pencarian. Halaman biasanya akan menampilkan konten yang merupakan perpanjangan logis dari iklan atau link, dan yang dioptimalkan untuk fitur tertentu atau kata kunci / keyword yang digunakan dan terindex oleh mesin pencari.

Berikut adalah beberapah hal yang harus kita lakukan untuk mengoptimalkan landing page pada blog kita.

1. Relevansi Konten

Sebuah konten halaman arahan harus secara langsung berhubungan dengan hasil pencarian search engine, PPC kampanye, teks inbound link dan inbound bertarget lainnya iklan, online dan offline. Jika orang tidak mendapatkan apa yang mereka harapkan, mereka akan lebih mungkin untuk pergi meninggalkan halaman blog kita yang ditampilkan. Pada point ini sangat penting untuk memahami relevansi keyword yang kita gunakan dan konten / artikel yang kita buat. Alangkah bijaknya, informasi yang kita hadirkan tidak berupa link tambahan saja. Informasi yang kita hadirkan akan banyak berpengaruh pada pengunjung.

2. Multiple Landing Page

Sebuah halaman blog yang muncul dari search engine (landing page) belum tentu berasal dari situs kita sendiri. Dalam banyak contoh sebuah homepage adalah landing page yang baik. Namun, untuk lebih bertarget pencapaian lalu lintas dan hasil yang lebih baik, anda menginginkan sebuah landing page yang berfokus pada spesifik dan spesifik menawarkan keinginan pengunjung untuk mengklik link tersebut hingga dapat masuk ke halaman blog kita. Dalam membentuk multiple landing page ini, fungsi berbagai social media bookmark (seperti digg, infogue, referensi link, backlink dan lain-lain) akan sangat membantu sekali. Sehingga keyword yang kita tanamkan pada suatu artikel terdapat pada berbagai direktori.

3. Fokus pada Fungsi

Banyak pengunjung tampaknya akan menilai profesionalisme dan kredibilitas situs oleh desain. Untuk memenuhi hal ini, banyak pemilik situs web berkonsentrasi pada aspek desain daripada memenuhi harapan informasi yang dibutuhkan. Jadi pada dasarnya, optimalisasi web desain yang kita lakukan harus pula diikuti oleh konten yang berkualitas. Desain web yang dirancang dengan baik pada dasarnya tidak berguna jika calon pengunjung tidak dapat mencapai apa-apa. Sementara saya tidak akan menyarankan skimping pada desain, seharusnya tidak menjadi prioritas. Fokuslah pada fungsi menghadirkan konten yang sesuai dengan keyword yang kita gunakan, sekali lagi konten adalah raja.

4. Memberikan Informasi Lebih

Menarik calon pengunjung dengan label gratis dan sampel adalah metode yang sudah terbukti maraih landing page yang berkualitas. Menyediakan informasi lebih dari situs –situs lain. Informasi lengkap, referensi dan testimonial yang dihadirkan tentunya akan menambah nilai pada setiap konten yang kita buat.

5. Membuat pengunjung tetap berada dalam wilayah blog kita

Hindari mengirimkan pengunjung anda ke halaman lain (link tambahan) kecuali jika itu adalah mutlak diperlukan. Itu termasuk semua navigasi internal maupun eksternal. Jika Anda menghilangkan semua gangguan dan membatasi pilihan navigasi, Anda memiliki kesempatan lebih baik menjaga pengunjung. Untuk membuat pengunjung tetap dalam wilayah blog / situs kita maka fungsi related post dan link pada konten lain sejenis akan terlihat dominan. Dengan fitur related post yang kita gunakan dan adanya link internal pada konten sejenis akan membuat pengunjung lebih betah. Informasi yang saling berhubungan juga patut dicermati sebagai salah satu langkah terbaik.

Kiranya dari beberapa tips diatas sudah dapat membuat landing page yang kita hasilkan dari blog kita menjadi semakin bernilai. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan semua dan membantu kita dalam membangun situs / blog yang baik.

Comments

Popular posts from this blog

" Foto " 5200 Orang Jadi Model Telanjang Masal

 Kalo di Indonesia seru juga ya..... Fotografer terkenal di dunia dan seniman Spencer Tunick mengubah ikon Sydney Opera House menjadi sebuah instalasi telanjang disebut 'Mardi Gras', bagian dari Sydney Mardi Gras untuk 2010. Kegiatan tersebut diikuti 5200 orang (pria dan wanita) dan semuanya Telanjang alias Bugil. Walaupun katanya mengedepankan unsur 'Seni', tapi yang namanya bugil ya.. tetap bugil...Berikut Foto-fotonya:

Contoh Diet Karbo - Diet Karbohidrat Rendah

Diet karbohidrat (karbo) merupakan jenis diet yang menekankan pada pengurangan asupan karbohidrat dalam tubuh. Beberapa contoh diet karbohidrat yang populer adalah: Diet Keto: Diet ini melibatkan mengurangi asupan karbohidrat hingga hanya 5-10% dari total kalori harian dan meningkatkan asupan lemak hingga 70-80% dari total kalori harian. Diet ini bertujuan untuk memaksa tubuh memasuki keadaan ketosis, di mana tubuh membakar lemak sebagai sumber energi utama. Diet Paleo: Diet ini menekankan pada makanan yang mirip dengan yang dikonsumsi oleh manusia purba, seperti daging, ikan, sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Diet ini biasanya rendah karbohidrat, tetapi bukanlah diet karbohidrat yang sangat ketat seperti diet keto. Diet Atkins: Diet ini melibatkan fase pertama yang sangat ketat, di mana asupan karbohidrat dibatasi hanya hingga 20 gram per hari. Fase ini diikuti oleh fase-fase yang lebih fleksibel, tetapi tetap membatasi asupan karbohidrat. Diet ini bi

Trik Mendapatkan Alamat Email Dari Search Engine

Mempunyai banyak teman di internet adalah sebuah berkah yg luar biasa dan patut disyukuri. Banyak teman banyak rezeki, itu istilah yang tepat. Tapi sebanyak-banyaknya teman, contohnya di Facebook, paling-paling juga hanya bisa ratusan. Tetapi kalau kita orang yang beken dan punya tampang spt artis, itu perkara lain. Tapi kalau kita yang hanya “wong cilik”, nampaknya sebuah mimpi mempunyai ribuan “fans”. Banyak teman biasanya diikuti dengan banyaknya alamat email yang dikoleksi dari mereka. Alamat email yg banyak merupakan sebuah aset yg sangat berharga. Satu email bisa menghasilkan $1-$10 jika dioptimalkan dengan sebaik-baiknya. Masalahnya jika anda mengalami kesulitan untuk mendapatkan alamat email yang banyak dari teman-teman, saya punya kiat alias tips atau bahkan boleh dibilang sebuah trik. Tips dan trik yg saya kenalkan untuk mendapatkan alias mengumpulkan alamat email yg saya ajarkan sangat sederhana, cara untuk mencari dan mendapatkan alamat email kali ini pasti