Skip to main content

CARA PENERAPAN KEYWORD UNTUK SEO

CARA MEMASANG KEYWORD atau CARA PENERAPAN KEYWORD UNTUK SEO.Keyword terdiri dari satu kata atau frase(terdiri dari beberapa suku kata).
Berikut tips atau trik penggunaan keyword yang bisa anda terapkan di blog atau web

1. TAG JUDUL
Tag judul adalah tempat yang tepat untuk menggunakan kata kunci tersebut.Tag judul terdiri dari atas kata-kata yang anda lihat di bagian atas jendela browsur

2. HEADLINE
headline merupakan judul utama dari situs web anda.Dari judul itu biasanya pengunjung situs web anda akan mendapat gambaran mengenai isi dari situs anda.Keyword anda harus terkandung di dalam judul tersebut.Bilapengunjung sudah tertarik dengan judul tersebut,maka mereka akan membaca pengantar dibawahnya.Bila pengunjung merasa cocok dengan informasi tersebut ia akan berlama-lama disitus anda.

3. ISI
Keyword anda harus ada didalam content situs anda.Anda harus menulis konten secara konsisten dengan keyword yang anda pilih.Misalnya jangan menulis cerita tentang hewan,sedangkan keyword yang anda pilih adalah tumbu-tumbuhan.

PANJANG KEYWORD
Semakin panjang keyword biasanya penargetan juga menjadi lebih baik dan akan lebih mengakomodir keinginan pengunjung.Namun juga anda pendapat dari sebagian orang bahwa keyword yang pendek dan singkat biasanya akan mendatangkan permintaan yang lebih banyak.Mereka yang melakukan pencarian dengan keyword lebih panjang biasanya adalah calon pembeli.Bila anda menempatkan berbagai macam salinan keyword pada halaman web anda,hal ini memungkinkan situs web anda muncul pada hasil pencarian yang mirip/sama dengan keyword anda tapi bukan kata kunci utama anda

Biasanya frase keyword yang bagus terdiri dari atas 2 sampai 5 kata.Untuk membantu mendapatkan keyword biasanya saya menggunakan Wordtracker (www.wordtracker.com).
Wordtracker membabtu pemilik web dan penyedia jasa SEO untuk mengindifikasi keyword dan frase yang relavan.

RISET KEYWORD
Keyword yang bagus adalah memiliki tingkat persaingan paling kecil,namun namun memiliki audience yang banyak.Untuk memilih keyword ini tidak disarankan dengan sistem tebak-tebakan.Alat bantu yang lazim digunakan khusus untuk riset keyword antara lain adalah seperti yang disajika Wordtracker.Dengan alat ini,anda akan diberi informasi yang akurat mengenai keyword yang relavan dengan content yang anda cari.Hal yang perlu diperhatikan adalah kesalahan dalam menentukan kata kunci,yang merupakan kesalahan fatal dalam SEO

KEYWORD PADA CONTENT
Keberadaan keyword pada isi web anda dapat di optimalkan pada setiap artikel.Dengan usaha ini otomatis semakin banyak pula kita memberikan pintu masuk kepada pengguna yang sedang berselancar di dunia maya.
Setelah anda mendapatkan keyword yang tepat,tugas selanjutnya adalah memahami dengan baik diman akan ditempatkan sehingga menghasilkan traffic yang maksimal.

Agar dapat membawa manfaat besar bagi web anda,maka ikuti beberapa cara meletakan keyword di dalam web/blog
a. Letakan pada judul dari artikel/tulisan yang anda posting
b. Letakan dibagian posisi tags
c. Letakan diawal paragraf pertam,tengah, dan akhir.Agar keyword tidak terlau banyak dan di anggap spam oleh mesin pencari,gunakanlah permainan bahasa.
d. Untuk keyword yang penting dan utam bisa dicetak hitam dengan ukuran font yang besar

MEMILIH DOMAIN
Usahakan memilih nama domain dengan melibatkan keyword yang sudah anda.Meskipun faktor ini bukan kegarusan,namun banyak orang yang merasa bahwa hal ini mampu menaikan peringkat web kita.

DENSITAS KEYWORD
Sebuah parameter untuk mengukur seberapa banyak peluang atau frase atau kata yang dipakai pada web.
Densitas keyword sangat penting karena mesin pencari menggunakan informasi ini untuk mengkatagorikan sebuah situs.Densitas keyword yang tepat akan membantu situs web anda mencapai pada posisi yang lebih tinggi pada hasil pencarian.Untuk yang satu ini harus tepat penggunaannya,,karena bila terlalu rendah maka tidak akan mendapatkan hasil yang optimal,tapi bila densitas terlau tnggi,halaman web anda akan ditandai memiliki keyword spam.

Untuk mengukur densitas keyword anda,anda bisa menggunakan tool seo dari instantposition (www.instantposition.com/seotest.php). Dengan memasukan alamat url beserta keyword tersebut.


TIPS:
1. Usahakan menggunkan kata kunci ditiap halaman pad pada kalimat pertama dan terakhir
2. Hindari penggunakan kata yang sama secara berulang -ulang dalam satu rangkain keyword

Sekian tips SEO menggunakan keyword atau kata kunci dari saya kali ini semoga bermanfaat.

Comments

  1. ini bermanfaat sob bagi saya..
    di blog saya, juga sedang membahas tentang keyword, mohon bimbingannya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

" Foto " 5200 Orang Jadi Model Telanjang Masal

 Kalo di Indonesia seru juga ya..... Fotografer terkenal di dunia dan seniman Spencer Tunick mengubah ikon Sydney Opera House menjadi sebuah instalasi telanjang disebut 'Mardi Gras', bagian dari Sydney Mardi Gras untuk 2010. Kegiatan tersebut diikuti 5200 orang (pria dan wanita) dan semuanya Telanjang alias Bugil. Walaupun katanya mengedepankan unsur 'Seni', tapi yang namanya bugil ya.. tetap bugil...Berikut Foto-fotonya:

Contoh Diet Karbo - Diet Karbohidrat Rendah

Diet karbohidrat (karbo) merupakan jenis diet yang menekankan pada pengurangan asupan karbohidrat dalam tubuh. Beberapa contoh diet karbohidrat yang populer adalah: Diet Keto: Diet ini melibatkan mengurangi asupan karbohidrat hingga hanya 5-10% dari total kalori harian dan meningkatkan asupan lemak hingga 70-80% dari total kalori harian. Diet ini bertujuan untuk memaksa tubuh memasuki keadaan ketosis, di mana tubuh membakar lemak sebagai sumber energi utama. Diet Paleo: Diet ini menekankan pada makanan yang mirip dengan yang dikonsumsi oleh manusia purba, seperti daging, ikan, sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Diet ini biasanya rendah karbohidrat, tetapi bukanlah diet karbohidrat yang sangat ketat seperti diet keto. Diet Atkins: Diet ini melibatkan fase pertama yang sangat ketat, di mana asupan karbohidrat dibatasi hanya hingga 20 gram per hari. Fase ini diikuti oleh fase-fase yang lebih fleksibel, tetapi tetap membatasi asupan karbohidrat. Diet ini bi

Trik Mendapatkan Alamat Email Dari Search Engine

Mempunyai banyak teman di internet adalah sebuah berkah yg luar biasa dan patut disyukuri. Banyak teman banyak rezeki, itu istilah yang tepat. Tapi sebanyak-banyaknya teman, contohnya di Facebook, paling-paling juga hanya bisa ratusan. Tetapi kalau kita orang yang beken dan punya tampang spt artis, itu perkara lain. Tapi kalau kita yang hanya “wong cilik”, nampaknya sebuah mimpi mempunyai ribuan “fans”. Banyak teman biasanya diikuti dengan banyaknya alamat email yang dikoleksi dari mereka. Alamat email yg banyak merupakan sebuah aset yg sangat berharga. Satu email bisa menghasilkan $1-$10 jika dioptimalkan dengan sebaik-baiknya. Masalahnya jika anda mengalami kesulitan untuk mendapatkan alamat email yang banyak dari teman-teman, saya punya kiat alias tips atau bahkan boleh dibilang sebuah trik. Tips dan trik yg saya kenalkan untuk mendapatkan alias mengumpulkan alamat email yg saya ajarkan sangat sederhana, cara untuk mencari dan mendapatkan alamat email kali ini pasti