Skip to main content

Rancang-bangun Mesin Pertanian

Rancang-bangu mesin pertanian merupakan perkembangan dari ilmu dan teknologi tentang mesin di dalam ruang lingkup proses dan produksi pertanian dan manajemen sumber daya alam. Kurikulum pertama di dalam rancang-bangun mesin Pertanian telah diajarkan di Universias Negeri Iowa oleh J.B Davidson pada tahun 1905. Perkumpulan orang-orang Amerika dari rancang-bangun mesin Pertanian telah berdiri tahun 1907.

Ahli mesin pertanian mendesain mesin-mesin pertanian, peralatan, dan struktut pertanian. Ahli mesin pertanian memiliki tugas untuk merencanakan, mengawasi, dan memanajemen pembangunan rencana pabrik susu, irigasi, drainase, banjir dan sistem kontrol pengairan, melaksanakan penilaian dampak lingkungan dan menginterpretasikan hasil penelitian dan menerapkannya dalam praktik yang relevan.

Beberapa keahlian khusus meliputi desain sistem dan permesinan, struktur dan ilmu lingkungan, dan rancang-bangun mesin pengolah makanan dan bioproses. Mereka mengembangkan jalan untuk konservasi tanah dan air dan untuk meningkatkan proses di bidang pertanian, makanan, dan produk yang dapat diperbarui.

Sebagian besar dari ahli mesin pertanian bekerja di bidang akademik atau untuk agensi pemerintah seperti Departemen Pertanian Amerika Serikat atau jasa perluasan pertanian. Beberapa bekerja di bidang manufaktur dari mesin dan peralatan pertanian. Ahli mesin pertanian bekerja di bidang produksi, penjualan, manajemen, penelitian dan pengembangan, atau ilmu yang terkait. Pekerjaan dasar dari seorang ahli mesin adalah menerapkan prinsip-prinsip ilmu dan matematika untuk mengembangkan solusi ekonomi dalam masalah-masalah teknis. Pekerjaan mereka berhubungan diantara kebutuhan sosial dan penerapan komersial. Seorang ahli mesin mempertimbangkan banyak faktor ketika mengembangkan produk baru. Sebagai contoh, dalam perkembangan industri robot, seorang ahli mesin robot mengetahui dengan tepat fungsi khusus, mendesain dan menguji komponen robot, menggabungkan komponen untuk menghasilkan desain akhir, dan melakukan evaluasi atau penilaian terhadap efektivitas desain secara keseluruhan, harga, keandalan, dan keselamatan. Proses ini diterapkan untuk perkembangan beberapa produk yang berbeda, seperti bahan kimia, komputer, turbin gas, helikopter, dan mainan.

Sebagai tambahan untuk desain dan pengembangan, banyak ahli mesin bekerja dalam pengujian, produksi, dan perawatan. Ahli mesin ini mengawasi rpoduksi dalam pabrik, menentukan penyebab kegagalan komponen, dan menguji produk yang dihasilkan untuk menjaga kualitas. Mereka juga menaksir waktu dan biaya untuk menyelesaikan pekerjaan. Beberapa berpindah ke manajemen rancang bangun dan di bidang penjualan. Di bidang penjualan, seorang dengan latar belakang rancangbangun mesin memungkinkan mereka untuk berdiskusi tentang aspek teknis dan membantu di dalam perencanaan produksi, perakitan, dan penggunaan. Pengawasan ahli mesin adalah bertanggungjawab untuk komponen utama atau keseluruhan proyek.

Ahli mesin menggunakan komputer secara ekstensif untuk membuat dan menganalisa desain, untuk simulasi dan menguji bagaimana sebuah mesin, struktur, atau sistem beroperasi, dan untuk menghasilkan spesifikasi bagian. Banyak ahli mesin juga menggunakan komputer untuk melihat kualitas produk dan efisiensi proses kontrol. Di bidang teknologi nano, yang mana melibatkan material dan komponen dengan performa tinggi dengan mengintegrasikan atom dan molekul, juga memperkenalkan masukan prinsip baru untuk desain proses.

Spesialisasi dari rancang bangun meliputi struktur dan rancang bangun transportasi, yang mana merupakan subdivisi dari teknik sipil, dan ceramic, metalurgi, dan rancang bangun polymer, yang menan merupakan subdivisi dari rancang bangun material. Ahli mesin juga mengkhususkan di satu industri, seperti pertanian, atau dalam satu tipe teknologi, seperti turbin atau material semikonduktor. Seorang ahli mesin pertanian menerapkan pengetahuan tenang teknologi dan ilmu tentang rancang bangun untuk pertanian dan efisiensi penggunaan sumber daya kehidupan. Mereka mendesain mesin dan peralatan pertanian dan struktur pertanian. Beberapa mengkhususkan di area seperti sistem tenaga dan desain mesin, struktur dan mesin lingkungan, dan rancang-bangun makanan dan bioproses. Mereka mengembangkan cara untuk konservasi tanah dan air dan untuk meningkatkan proses produk pertanian. Ahli mesin pertanian biasanya bekerja di riset dan pengembangan, produksi, penjualan, atau manajemen. 

Comments

Popular posts from this blog

" Foto " 5200 Orang Jadi Model Telanjang Masal

 Kalo di Indonesia seru juga ya..... Fotografer terkenal di dunia dan seniman Spencer Tunick mengubah ikon Sydney Opera House menjadi sebuah instalasi telanjang disebut 'Mardi Gras', bagian dari Sydney Mardi Gras untuk 2010. Kegiatan tersebut diikuti 5200 orang (pria dan wanita) dan semuanya Telanjang alias Bugil. Walaupun katanya mengedepankan unsur 'Seni', tapi yang namanya bugil ya.. tetap bugil...Berikut Foto-fotonya:

Contoh Diet Karbo - Diet Karbohidrat Rendah

Diet karbohidrat (karbo) merupakan jenis diet yang menekankan pada pengurangan asupan karbohidrat dalam tubuh. Beberapa contoh diet karbohidrat yang populer adalah: Diet Keto: Diet ini melibatkan mengurangi asupan karbohidrat hingga hanya 5-10% dari total kalori harian dan meningkatkan asupan lemak hingga 70-80% dari total kalori harian. Diet ini bertujuan untuk memaksa tubuh memasuki keadaan ketosis, di mana tubuh membakar lemak sebagai sumber energi utama. Diet Paleo: Diet ini menekankan pada makanan yang mirip dengan yang dikonsumsi oleh manusia purba, seperti daging, ikan, sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Diet ini biasanya rendah karbohidrat, tetapi bukanlah diet karbohidrat yang sangat ketat seperti diet keto. Diet Atkins: Diet ini melibatkan fase pertama yang sangat ketat, di mana asupan karbohidrat dibatasi hanya hingga 20 gram per hari. Fase ini diikuti oleh fase-fase yang lebih fleksibel, tetapi tetap membatasi asupan karbohidrat. Diet ini bi

Trik Mendapatkan Alamat Email Dari Search Engine

Mempunyai banyak teman di internet adalah sebuah berkah yg luar biasa dan patut disyukuri. Banyak teman banyak rezeki, itu istilah yang tepat. Tapi sebanyak-banyaknya teman, contohnya di Facebook, paling-paling juga hanya bisa ratusan. Tetapi kalau kita orang yang beken dan punya tampang spt artis, itu perkara lain. Tapi kalau kita yang hanya “wong cilik”, nampaknya sebuah mimpi mempunyai ribuan “fans”. Banyak teman biasanya diikuti dengan banyaknya alamat email yang dikoleksi dari mereka. Alamat email yg banyak merupakan sebuah aset yg sangat berharga. Satu email bisa menghasilkan $1-$10 jika dioptimalkan dengan sebaik-baiknya. Masalahnya jika anda mengalami kesulitan untuk mendapatkan alamat email yang banyak dari teman-teman, saya punya kiat alias tips atau bahkan boleh dibilang sebuah trik. Tips dan trik yg saya kenalkan untuk mendapatkan alias mengumpulkan alamat email yg saya ajarkan sangat sederhana, cara untuk mencari dan mendapatkan alamat email kali ini pasti