Domain Gratis tapi keren

Kadang sulit sekali mengingat alamat website pribadi atau blog kita yang gratisan saking panjangnya. Apalagi kalo alamat atau nama domain sudah lebih dari 10 karakter seperti http://www.vidasimanjuntak.blogspot.com/. Yang punya aja mungkin lupa apalagi orang lain! Lantas kalo untuk bisnis, gimana cara kalo domain name kita nggak ketahuan gratisannya misalkan seperti http://www.edengraphic.co.nr/?


Salah satu cara agar blog/web gratisan kita menarik adalah dengan memperpendek alamat domain yang ada, sehingga orang mudah mengingatnya. Mungkin cara yang paling mudah adalah dengan membeli nama domain dan fasilitas forwarding-nya di hosting yang ada. Namun cara ini tentunya tidak gratis alias bayar. Kita harus memperpanjang kontrak nama domain sekaligus forwardingnya setiap tahun.

Berikut ada situs gratis yang bisa memberikan alternatif menyediakan fasilitas itu. Silahkan kunjungi http://www.freedomain.co.nr/. Situs ini menyediakan domain gratis dan URL forwarding-nya dengan ekstensi .co.nr (sama dengan yang digunakan dalam blog ini).

Satu lagi keuntungan yang didapat dari pengalaman pribadi. Banyak rekan yang mengira bahwa domain http://www.novry.co.nr/ adalah bukan gratis & bahkan mereka kira saya membelinya dari Belanda atau Norwegia. Keren & bonafid khan? Apalagi kalo dipakai untuk bisnis, misalnya http://www.dinarplan.co.nr/. Nggak ketauan gratisan dong (untuk orang awam yg belum baca artikel ini) dan naikin brand image juga lho. Cobain deh.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Add to Google Reader or Homepage