Skip to main content
http://www.uangsurga.com
MENIKMATI spa kopi tidak hanya bisa dilakukan di tengah kota, melainkan juga di resort spa yang menawarkan relaksasi maksimal.

Salah satu lokasi yang bisa menjadi tujuan adalah Losari Coffee Plantation Resort & Spa di Magelang, Jawa Tengah. Apa yang menjadi keistimewaan resor spa ini? Selain lokasinya yang eksotis di daerah pegunungan Magelang, Losari Resort Spa memiliki cerita sejarah serta romantisme masa lalu ketika para meneer Belanda masih membuat kopi sendiri dan menikmatinya di tengah kabut gunung.

Losari Coffee Plantation Resort & Spa adalah milik pengusaha resor asal Italia, Gabriella Teggia, yang menemukan tanah impiannya di Losari. Pada awalnya, di era kolonial, kawasan seluas 22 hektare tersebut merupakan perkebunan kopi yang hasil panennya akan dikirimkan hingga jauh ke seberang samudra.

Ketika Indonesia merdeka, perkebunan kopi Losari terus berganti kepemilikan dan telantar, hingga Teggia datang dan "menyulapnya" menjadi salah satu hideaway romantis yang tersembunyi di tengah pegunungan.

Kini, resor eksotis tersebut memiliki 26 unit bangunan yang terbagi dalam berbagai fungsi. Semuanya dibangun dalam arsitektur Jawa, sentuhan gaya Yogya, Kudus, dan Jepara yang sangat kental, terutama dalam aksen kayunya, yang kemudian dikawinkan dengan keberadaan fasilitas modern untuk menjamin kenyamanan para pengunjung.

Keistimewaan lain ada pada lobi resor yang dijadikan stasiun kereta api tua buatan tahun 1928, dinamai Mayong. Itu dari segi resor. Dari segi spa, pengunjung dapat menikmati keistimewaan bagai para putri keraton dengan perawatan kecantikan ala Jawa. Hal yang menjadikan perawatan spa tersebut istimewa adalah lulur kopi yang dibuat langsung dari perkebunan kopi yang masih menjadi bagian dari Losari Coffee Plantation Resort & Spa.

Setelah tubuh rileks, bersantai di vila sembari menikmati pemandangan, berjalan-jalan atau bersepeda di daerah sekitar perkebunan bisa menjadi alternatif yang menyenangkan. Selain itu, mereka yang gemar berpetualang bisa mencoba acara jalan-jalan menggunakan kereta uap kuno lengkap dengan gerbongnya yang antik. Kereta lawas ini akan menelusuri alam pedesaan Jawa Tengah dengan hamparan padi yang subur dan menjajaki perkebunan yang membawa ingatan kita akan kekayaan alam Indonesia.

Pada musim panen, Anda bahkan bisa menjadi bagian dari petani yang bersukacita memetik kopi. Jika Anda datang saat panen belum tiba, cukup banyak juga paket yang ditawarkan, dari menikmati kereta tua di Ambarawa,mengitari kawasan Losari, hingga berkunjung ke Dieng dan Borobudur.

Bagaimana cara mencapai Losari Coffee Plantation & Spa? Cukup menempuh jarak sekitar satu setengah jam dari bandara Ahmad Yani, Semarang, atau kurang lebih dua jam dari bandara Adi Sucipto, Yogyakarta, Anda sudah menginjakkan kaki di gerbang kedamaian di Losari Coffee Plantation Resort and Spa.

Kombinasi hawa sejuk yang merasuki kulit, aroma biji kopi, dan tanah basah memberikan ketenteraman khas pedesaan yang dijamin bisa membuat Anda melupakan segala penat.

Comments

Popular posts from this blog

" Foto " 5200 Orang Jadi Model Telanjang Masal

 Kalo di Indonesia seru juga ya..... Fotografer terkenal di dunia dan seniman Spencer Tunick mengubah ikon Sydney Opera House menjadi sebuah instalasi telanjang disebut 'Mardi Gras', bagian dari Sydney Mardi Gras untuk 2010. Kegiatan tersebut diikuti 5200 orang (pria dan wanita) dan semuanya Telanjang alias Bugil. Walaupun katanya mengedepankan unsur 'Seni', tapi yang namanya bugil ya.. tetap bugil...Berikut Foto-fotonya:

Contoh Diet Karbo - Diet Karbohidrat Rendah

Diet karbohidrat (karbo) merupakan jenis diet yang menekankan pada pengurangan asupan karbohidrat dalam tubuh. Beberapa contoh diet karbohidrat yang populer adalah: Diet Keto: Diet ini melibatkan mengurangi asupan karbohidrat hingga hanya 5-10% dari total kalori harian dan meningkatkan asupan lemak hingga 70-80% dari total kalori harian. Diet ini bertujuan untuk memaksa tubuh memasuki keadaan ketosis, di mana tubuh membakar lemak sebagai sumber energi utama. Diet Paleo: Diet ini menekankan pada makanan yang mirip dengan yang dikonsumsi oleh manusia purba, seperti daging, ikan, sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Diet ini biasanya rendah karbohidrat, tetapi bukanlah diet karbohidrat yang sangat ketat seperti diet keto. Diet Atkins: Diet ini melibatkan fase pertama yang sangat ketat, di mana asupan karbohidrat dibatasi hanya hingga 20 gram per hari. Fase ini diikuti oleh fase-fase yang lebih fleksibel, tetapi tetap membatasi asupan karbohidrat. Diet ini bi

Trik Mendapatkan Alamat Email Dari Search Engine

Mempunyai banyak teman di internet adalah sebuah berkah yg luar biasa dan patut disyukuri. Banyak teman banyak rezeki, itu istilah yang tepat. Tapi sebanyak-banyaknya teman, contohnya di Facebook, paling-paling juga hanya bisa ratusan. Tetapi kalau kita orang yang beken dan punya tampang spt artis, itu perkara lain. Tapi kalau kita yang hanya “wong cilik”, nampaknya sebuah mimpi mempunyai ribuan “fans”. Banyak teman biasanya diikuti dengan banyaknya alamat email yang dikoleksi dari mereka. Alamat email yg banyak merupakan sebuah aset yg sangat berharga. Satu email bisa menghasilkan $1-$10 jika dioptimalkan dengan sebaik-baiknya. Masalahnya jika anda mengalami kesulitan untuk mendapatkan alamat email yang banyak dari teman-teman, saya punya kiat alias tips atau bahkan boleh dibilang sebuah trik. Tips dan trik yg saya kenalkan untuk mendapatkan alias mengumpulkan alamat email yg saya ajarkan sangat sederhana, cara untuk mencari dan mendapatkan alamat email kali ini pasti