Skip to main content

Syarat syarat membuat kartu kredit

Kartu kredit, alat pembayaran alternatif dengan sistem pinjaman ini bukan lagi sesuatu yang eksklusif bagi masyarakat Indonesia saat ini. Meskipun demikian, bukan berarti proses apply kartu kredit bisa berjalan mulus. Anda mungkin pernah mendengar atau bahkan mengalami sendiri kegagalan ketika mengajukan permohonan pembuatan kartu kredit. Akan tetapi, bukan berarti hal tersebut sulit, pengajuan bisa beres asal anda tahu proses yang benar.

Langkah-langkah mudah saat apply kartu kredit. Ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan dan persiapkan, antara lain:
Pertama kali, anda mesti membandingkan bank penerbit dimana anda ingin apply kartu kredit. Cek segala syarat dan ketentuan yang ditawarkan. Jangan lupa untuk mencari tahu tentang biaya-biaya yang dikenakan, jangan sampai anda terjebak dengan biaya tersembunyi yang bisa membebani anda. Mempelajari reward dan fasilitas lainnya juga baik untuk menentukan pilihan sehingga anda bisa mendapatkan manfaat yang maksimal.

Cara mudah apply kartu kredit
Selanjutnya adalah menyiapkan data diri serta dokumen yang dibutuhkan untuk apply kartu kredit. Pastikan anda mengisi formulir pengajuan kartu kredit dengan informasi yang sebenar-benarnya. Pastikan dokumen yang menunjang pengajuan anda telah lengkap, seperti foto copy identitas, slip gaji, SIUP, dll.
Cek kredit skor adalah salah satu hal yang tidak boleh anda lupakan saat apply kartu kredit. Salah satu poin penting yang dipertimbangkan bank ketika hendak menyetujui permintaan pengajuan kartu kredit adalah baik atau tidaknya kredit skor seseorang. Skor tersebut menunjukkan tingkat resiko seseorang dalam berhutang.
Langkah yang terakhir adalah melakukan proses apply kartu kredit. Setidaknya ada tiga cara yang bisa anda pilih ketika mengajukan kartu kredit, yaitu l\melalui surat, telepon, dan internet. Pilih cara yang paling sesuai dengan anda. Meskipun demikian, saya lbih menyarankan agar anda datang langsung ke bank yang anda inginkan.
Nah itu tadi beberapa langkah jitu dalam mengajukan apply kartu kredit. Namun, perlu diingat, jika permohonan anda disetujui, jangan lupa untuk menggunakan kartu tersebut dengan bijaksana. Semoga artikel ini bisa membantu para calon pemegang kartu kredit.


Kartu kredit, kartu plastik ini memang menawarkan kemudahan dalam bertransaksi. Hanya saja, uang plastik ini juga menyimpan potensi merugikan anda jika anda tidak bisa menggunakannya dengan benar. Oleh karena itu, sebaiknya anda pertimbangkan dulu sebelum benar-benar hendak membuat kartu kredit. Setidaknya ada 5 hal yang harus anda pelajari saat mengajukan permohonan pembuatan kartu kredit. Check it out!!!!!

kartu kredit

Poin pertama: Pelajari perbedaan tipe kartu kredit
Memang, sekilas jika diperhatikan semua kartu kredit sama dalam hal bentuk dan ukuran. Akan tetapi syarat dan ketentuan yang berlaku bisa jadi sangat berbeda. Hal ini dikarenakan tiap pemohon memiliki kebutuhan yang berbeda akan tipe kartu kredit, seperti silver, platinum, gold, dll. Untuk itu, anda lebih baik mempelajarinya terlebih dahulu, sehingga anda tidak akan salah dalam memilih kartu plastik ini.
Poin kedua: Pelajari fitur yang ditawarkan
Hal selanjutnya yang harus anda pelajari saat mengajukan permohonan pembuatan kartu kredit adalah fitur yang ditawarkan. Setidaknya ada beberapa fitur yang benar-benar harus anda perhatikan, seperti suku bunga, biaya tahunan, dan limit kartu kredit. Dengan mempelajari ini, anda bisa membandingkan antara satu kartu kredit yang satu dengan yang lain. So, anda akan lebih mudah menemukan kartu kredit yang benar-benar bisa memenuhi kebutuhan anda.
Aplikasi pembuatan kartu kredit
Apa yang harus anda pelajari saat mengajukan aplikasi pembuatan kartu kredit?
Poin ketiga: Pelajari tagihan bulanan kartu kredit
Anda perlu tahu, jika pihak bank menerapkan periode pencatatan transaksi berkisar antara 21 sampai 29 hari. Setelah itu, setiap bulannya, pihak penerbit kartu kredit akan mengirimkan tagihan kartu kredit berdasarkan data transaksi terbaru. Namun, anda bisa saja tidak mendapatkan tagihan bulanan jika anda tidak menggunakan kartu anda.
Poin keempat: Pelajari biaya-biaya yang terdapat dalam kartu kredit
Hal lain yang harus anda pelajari saat mengajukan permohonan pembuatan kartu kredit adalah mengetahui istilah-istilah biaya dalam kartu kredit. Ada beberapa biaya yng biasa dikenakaan kepada pemegang kartu kredit, seperti bunga ritel, bunga tarik tunai, late charge, dll. Dengan mempelajarinya, anda bisa mengurangi biaya-biaya tersebut yang tentu bisa membebani anda.
Poin kelima: Pembuatan kartu kredit perdana agak sulit disetujui
Hal terakhir yang benar-benar anda harus catat adalah pembuatan kartu kredit untuk pertama kalinya biasanya agak sulit. Oleh karena itu, harus benar-benar memperhatikan syarat dan ketentuan yang diajukan pihak penerbit kartu kredit. Dengan demikian, ada kemungkinan pengajuan anda akan disetujui.
Nah, itu tadi beberapa hal yang harus anda pelajari saat mengajukan permohonan pembuatan kartu kredit. Semoga artikel ini bisa membantu mempermulus langkah anda mendapatkan kartu kredit.

Popular posts from this blog

" Foto " 5200 Orang Jadi Model Telanjang Masal

 Kalo di Indonesia seru juga ya..... Fotografer terkenal di dunia dan seniman Spencer Tunick mengubah ikon Sydney Opera House menjadi sebuah instalasi telanjang disebut 'Mardi Gras', bagian dari Sydney Mardi Gras untuk 2010. Kegiatan tersebut diikuti 5200 orang (pria dan wanita) dan semuanya Telanjang alias Bugil. Walaupun katanya mengedepankan unsur 'Seni', tapi yang namanya bugil ya.. tetap bugil...Berikut Foto-fotonya:

Contoh Diet Karbo - Diet Karbohidrat Rendah

Diet karbohidrat (karbo) merupakan jenis diet yang menekankan pada pengurangan asupan karbohidrat dalam tubuh. Beberapa contoh diet karbohidrat yang populer adalah: Diet Keto: Diet ini melibatkan mengurangi asupan karbohidrat hingga hanya 5-10% dari total kalori harian dan meningkatkan asupan lemak hingga 70-80% dari total kalori harian. Diet ini bertujuan untuk memaksa tubuh memasuki keadaan ketosis, di mana tubuh membakar lemak sebagai sumber energi utama. Diet Paleo: Diet ini menekankan pada makanan yang mirip dengan yang dikonsumsi oleh manusia purba, seperti daging, ikan, sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Diet ini biasanya rendah karbohidrat, tetapi bukanlah diet karbohidrat yang sangat ketat seperti diet keto. Diet Atkins: Diet ini melibatkan fase pertama yang sangat ketat, di mana asupan karbohidrat dibatasi hanya hingga 20 gram per hari. Fase ini diikuti oleh fase-fase yang lebih fleksibel, tetapi tetap membatasi asupan karbohidrat. Diet ini bi

Trik Mendapatkan Alamat Email Dari Search Engine

Mempunyai banyak teman di internet adalah sebuah berkah yg luar biasa dan patut disyukuri. Banyak teman banyak rezeki, itu istilah yang tepat. Tapi sebanyak-banyaknya teman, contohnya di Facebook, paling-paling juga hanya bisa ratusan. Tetapi kalau kita orang yang beken dan punya tampang spt artis, itu perkara lain. Tapi kalau kita yang hanya “wong cilik”, nampaknya sebuah mimpi mempunyai ribuan “fans”. Banyak teman biasanya diikuti dengan banyaknya alamat email yang dikoleksi dari mereka. Alamat email yg banyak merupakan sebuah aset yg sangat berharga. Satu email bisa menghasilkan $1-$10 jika dioptimalkan dengan sebaik-baiknya. Masalahnya jika anda mengalami kesulitan untuk mendapatkan alamat email yang banyak dari teman-teman, saya punya kiat alias tips atau bahkan boleh dibilang sebuah trik. Tips dan trik yg saya kenalkan untuk mendapatkan alias mengumpulkan alamat email yg saya ajarkan sangat sederhana, cara untuk mencari dan mendapatkan alamat email kali ini pasti