Skip to main content

Cantik di Hari Raya

Saat Hari Raya Idul Fitri tiba biasanya kita lebih memilih busana yang sesuai. Seperti berbusana yang sopan dan menggunakan kerudung untuk yang wanita. Trend gaya berbusana muslimah yang lengkap dengan jilbab atau kerudung sebagai pasangannya kini semakin unik dan banyak model serta type yang semakin cantik dan menarik.


Namun bagaimanakah cara kita mengatasi rambut dan kulit kepala yang bermasalah karena terlalu lama tertutup kerudung dalam jangka waktu yang lama? Karenanya dibutuhkan perhatian ekstra dan perawatan khusus agar rambut dan kulit kepala kita tetap sehat walaupun kulit kepala kita tertutup dalam jangka waktu yang lama agar kita tetap merasa nyaman untuk berkerudung sepanjang hari.

Agar rambut dan kulit kepala kita tetap sehat alangkah baiknya kita memperhatikan hal-hal berikut ini,

  • Cucilah rambut anda setiap hari untuk menjaga kebersihan dan kelebihan minyak pada kulit kepala. Namun perlu diperhatikan bahwa kita tidak perlu untuk memakai kondisioner setiap kali kita sehabis mencuci rambut dengan shampoo. Dan sebaiknya gunakan shampoo dan kondisioner yang dapat menguatkan akar rambut untuk mencegah kerontokan rambut.

  • Sisirlah rambut Anda dalam keadaan kering. Jangan pernah menyisir rambut Anda dalam keadaan basah karena akan menyebabkan kerontokan pada rambut. Serta gunakan sisir bergigi jarang untuk menghindari kerontokan rambut dan minyak alami dari kulit kepala tersebar secara merata

  • Saat memakai kerudung, pastikan kalau rambut anda sudah benar - benar dalam keadaan bersih dan kering. Hindari pemakaian pengering rambut atau hair dryer dengan bersuhu tinggi. Kalau bisa usahakan untuk keringkan rambut secara alami atau dengan pengering rambut dengan suhu yang rendah.

  • Memilih kerudung haruslah tepat. Pilihlah kerudung yang berasal dari bahan serat alami dan mempunyai pori-pori besar seperti sutra, katun sutra, sutra krep sehingga rambut dan kulit kepala kita bisa bernafas atau mendapatkan sirkulasi udara.

  • Sebelum memakai kerudung atau jilbab sebaiknya kenakan topi kening atau bando supaya terhindar dari masalah timbulnya jerawat di sekitar kening atau dahi.

  • Pakailah kerudung berwarna cerah yang netral atau lembut seperti warna putih untuk kalian yang lebih banyak beraktifitas di bawah sinar matahari. Sebaiknya hindari pemakaian kerudung berwarna gelap dikarenakan warna gelap menyerap panas.

  • Sebelum memakai kerudung atau jilbab sebaiknya ikat rambut anda, tapi jangan mengikat rambut anda terlalu kencang supaya tidak menyebabkan rambut mudah patah.

Sehat dan cantik dalam berbusana kerudung merupakan trend yang banyak diminati oleh kaum hawa sejak jaman dahulu kala. Trend yang selalu diminati sampai kapanpun. Semoga bermanfaat.


Popular posts from this blog

" Foto " 5200 Orang Jadi Model Telanjang Masal

 Kalo di Indonesia seru juga ya..... Fotografer terkenal di dunia dan seniman Spencer Tunick mengubah ikon Sydney Opera House menjadi sebuah instalasi telanjang disebut 'Mardi Gras', bagian dari Sydney Mardi Gras untuk 2010. Kegiatan tersebut diikuti 5200 orang (pria dan wanita) dan semuanya Telanjang alias Bugil. Walaupun katanya mengedepankan unsur 'Seni', tapi yang namanya bugil ya.. tetap bugil...Berikut Foto-fotonya:

Contoh Diet Karbo - Diet Karbohidrat Rendah

Diet karbohidrat (karbo) merupakan jenis diet yang menekankan pada pengurangan asupan karbohidrat dalam tubuh. Beberapa contoh diet karbohidrat yang populer adalah: Diet Keto: Diet ini melibatkan mengurangi asupan karbohidrat hingga hanya 5-10% dari total kalori harian dan meningkatkan asupan lemak hingga 70-80% dari total kalori harian. Diet ini bertujuan untuk memaksa tubuh memasuki keadaan ketosis, di mana tubuh membakar lemak sebagai sumber energi utama. Diet Paleo: Diet ini menekankan pada makanan yang mirip dengan yang dikonsumsi oleh manusia purba, seperti daging, ikan, sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Diet ini biasanya rendah karbohidrat, tetapi bukanlah diet karbohidrat yang sangat ketat seperti diet keto. Diet Atkins: Diet ini melibatkan fase pertama yang sangat ketat, di mana asupan karbohidrat dibatasi hanya hingga 20 gram per hari. Fase ini diikuti oleh fase-fase yang lebih fleksibel, tetapi tetap membatasi asupan karbohidrat. Diet ini bi

Trik Mendapatkan Alamat Email Dari Search Engine

Mempunyai banyak teman di internet adalah sebuah berkah yg luar biasa dan patut disyukuri. Banyak teman banyak rezeki, itu istilah yang tepat. Tapi sebanyak-banyaknya teman, contohnya di Facebook, paling-paling juga hanya bisa ratusan. Tetapi kalau kita orang yang beken dan punya tampang spt artis, itu perkara lain. Tapi kalau kita yang hanya “wong cilik”, nampaknya sebuah mimpi mempunyai ribuan “fans”. Banyak teman biasanya diikuti dengan banyaknya alamat email yang dikoleksi dari mereka. Alamat email yg banyak merupakan sebuah aset yg sangat berharga. Satu email bisa menghasilkan $1-$10 jika dioptimalkan dengan sebaik-baiknya. Masalahnya jika anda mengalami kesulitan untuk mendapatkan alamat email yang banyak dari teman-teman, saya punya kiat alias tips atau bahkan boleh dibilang sebuah trik. Tips dan trik yg saya kenalkan untuk mendapatkan alias mengumpulkan alamat email yg saya ajarkan sangat sederhana, cara untuk mencari dan mendapatkan alamat email kali ini pasti