Skip to main content

Cara melindungi password email gmail - yahoo - facebook dari hack

Akhir akhir ini saya sering menerima keluhan dari teman teman saya mengenai account email dan facebook nya yang digunakan oleh orang lain. Malah gara gara itu banyak yang nama baik nya jadi rusak, chip poker nya dicuri, privasi nya ke ganggu dll. Anehnya rata rata teman yang datang ke saya bukan menanyakan bagaimana cara mengamankan password email atau facebook nya malah nanya bagaimana cara membobol password email atau facebook orang lain, weleh weleh. Pas ditanya buat apa, jawabannya beragam ada yang mau bales dendam, ada yang mau iseng mantau orang lain, ada yang mau ngeliat account pacarnya, mau ngerjain mantan dll. Rata rata semuanya nggak bener. Ya iyalah cara nya aja udah salah pasti hasilnya juga ngga baik.
Oleh karena itu saya jadi mikir bahaya juga internet. Dulu saya pikir film the net adalah film seru yang lebay atau adanya black mail di film ketika cinta bertasbih adalah kebodohan dari tokoh itu. Tapi setelah tahu dan banyak orang yang ngeluh, saya baru sadar itu adalah realita yang terjadi disekitar kita. Setelah beberapa kali ngumpulin data akhirnya saya beranikan nulis artikel ini.
Yang saya tahu email seperti gmail, yahoo, hotmail, sebernernya sudah cukup aman. Mereka sudah menerapkan sistem https, seal, encrypte dll. Artikel ini hanya menginformasikan bagaimana cara memaksimalkan sistem keamanan perusahaan email tersebut.

Berikut langkah langkah cara melindungi password email ( password gmail / password yahoo ) dari crack hack


cara mengamankan password email gmail1. Sebaiknya tidak mencentang “stay signed in”. Stay in adalah fasilitas cookies yang menyimpan data login anda. Bahayanya spyware dapat membaca informasi  ini. Hindari mencentang stay signed in apalagi jika anda menggunakan komputer umum.
2. Aktivekan sign-in seal yahoo. Ini berguna untuk memastikan anda mengakses alamat yahoo yang asli. Segelnya bisa di atur berupa teks atau gambar. Untuk mengaktifkannya anda bisa mulai dengan klik pada link seperti pada gambar di bawah. kemudian klik “start now” dan anda bisa atur segel anda. Tiap buka website mail.yahoo.com, segel itu akan tampak. Ini untuk menghindari phissing
melindungi password email yahoo facebook

3. Aktivekan https. Pengaktivan HTTPs menjadikan data yang dikirim di ecrypte terlebih dahulu, tentu saja hal ini menjadi lebih aman. Cara nya klik “Settings” lalu pada pilihan “browser connection” pilih “always use https”. Kalau sudah, jangan lupa klik “save changes”.
contoh pada email gmail
menghindari crack hack password email gmail

4. Lihat “Last Account activity” (hanya tersedia pada email gmail).  Lihat details untuk lebih jelas nya. Disana kamu bisa lihat ip address yang mengakses gmail kamu. Kalau misalnya ip address nggak kamu kenal sebaiknya rubah passwordnya segera.

password email gmail

5. Lihat tanda kunci. Kalau anda terima email dari yahoo saya anjurkan anda  melihat tanda kunci. Itu artinya email tersebut sudah diverifikasi melalui DomainKeys. Berarti email tersebut memang berasal dari yahoo.
password email yahoo facebook

6. Setiap browser biasanya memiliki sistem cache yang salah satunya bisa menympan password, baik itu email, facebook, atau password password login yang lainnya. Saya anjurkan tidak menggunakan fasilitas ini apalagi jika anda menggunakan komputer umum.

5. Ubahlah password secara berkala. Usahakan membuat password yang strong yang tidak mudah di tebak, gunakan karakter seperti $ @ ", kombinasi hurup besar dan hurup kecil serta penggunaan angka.
6. jika anda menggunakan account gmail anda bisa melakukan Update informasi recovery account gmail. Caranya anda bisa tambahkan email lain untuk menerima link setiing ulang password. Link itu akan dikirimkan jika anda lupa password.
7. Jika anda menggunakan yahoo anda bisa melakukan update account anda. Setelah kemudian anda masukkan password anda, anda bisa tambahkan alamat email yahoo anda lainnya. ini berguna jika terjadi hal yang tidak diinginkan pada email yahoo anda anda, anda bisa gunakan tambahan email yahoo lainnya untuk mengamankan kembali email yahoo anda itu.
8. Jangan lupa log out. walaupun misalnya anda menggunakan komputer pribadi, saya anjurkan untuk membiasakan logout setelah menggunakan email.
9. Bersihkan juga data di browser. Untuk pengamanan ekstra, bersihkan juga cache, cookies, dan history pada browser anda sehabis menggunakan gmail. Biar lebih aman.
10. Jika ternyata email anda sudah terlanjur dibobol oleh orang lain, atau anda lupa PIN nya jangan panik. Semua email memilki sistem recovery. Misal untuk yahoo anda bisa klik di yahoo. dan kemudian pilih permasalahan anda untuk kemudian datanya anda kirimkan ke alamat email anda lainnya. Itulah gunanya punya alamat email lebih dari satu. Agar ketika anda lupa password, bisa anda kirimkan ke alamat email yang lain.
Artikel cara melindungi password email gmail - yahoo - facebook ini membuat password email baik itu password gmail atau yahoo anda lebih aman. Juga menghindari hack email atau hack facebook dari email sehingga orang tidak bisa  membobol facebook anda

semoga bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

" Foto " 5200 Orang Jadi Model Telanjang Masal

 Kalo di Indonesia seru juga ya..... Fotografer terkenal di dunia dan seniman Spencer Tunick mengubah ikon Sydney Opera House menjadi sebuah instalasi telanjang disebut 'Mardi Gras', bagian dari Sydney Mardi Gras untuk 2010. Kegiatan tersebut diikuti 5200 orang (pria dan wanita) dan semuanya Telanjang alias Bugil. Walaupun katanya mengedepankan unsur 'Seni', tapi yang namanya bugil ya.. tetap bugil...Berikut Foto-fotonya:

Trik Mendapatkan Alamat Email Dari Search Engine

Mempunyai banyak teman di internet adalah sebuah berkah yg luar biasa dan patut disyukuri. Banyak teman banyak rezeki, itu istilah yang tepat. Tapi sebanyak-banyaknya teman, contohnya di Facebook, paling-paling juga hanya bisa ratusan. Tetapi kalau kita orang yang beken dan punya tampang spt artis, itu perkara lain. Tapi kalau kita yang hanya “wong cilik”, nampaknya sebuah mimpi mempunyai ribuan “fans”. Banyak teman biasanya diikuti dengan banyaknya alamat email yang dikoleksi dari mereka. Alamat email yg banyak merupakan sebuah aset yg sangat berharga. Satu email bisa menghasilkan $1-$10 jika dioptimalkan dengan sebaik-baiknya. Masalahnya jika anda mengalami kesulitan untuk mendapatkan alamat email yang banyak dari teman-teman, saya punya kiat alias tips atau bahkan boleh dibilang sebuah trik. Tips dan trik yg saya kenalkan untuk mendapatkan alias mengumpulkan alamat email yg saya ajarkan sangat sederhana, cara untuk mencari dan mendapatkan alamat email kali ini pasti

Contoh Diet Karbo - Diet Karbohidrat Rendah

Diet karbohidrat (karbo) merupakan jenis diet yang menekankan pada pengurangan asupan karbohidrat dalam tubuh. Beberapa contoh diet karbohidrat yang populer adalah: Diet Keto: Diet ini melibatkan mengurangi asupan karbohidrat hingga hanya 5-10% dari total kalori harian dan meningkatkan asupan lemak hingga 70-80% dari total kalori harian. Diet ini bertujuan untuk memaksa tubuh memasuki keadaan ketosis, di mana tubuh membakar lemak sebagai sumber energi utama. Diet Paleo: Diet ini menekankan pada makanan yang mirip dengan yang dikonsumsi oleh manusia purba, seperti daging, ikan, sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Diet ini biasanya rendah karbohidrat, tetapi bukanlah diet karbohidrat yang sangat ketat seperti diet keto. Diet Atkins: Diet ini melibatkan fase pertama yang sangat ketat, di mana asupan karbohidrat dibatasi hanya hingga 20 gram per hari. Fase ini diikuti oleh fase-fase yang lebih fleksibel, tetapi tetap membatasi asupan karbohidrat. Diet ini bi