Skip to main content

Agar Anak Mau Potong Rambut




* Kalau si kecil tidak mau dibawa ke salon atau ke tukang cukur, potong saja rambutnya di rumah. Ayah atau ibu boleh menjajal keterampilan menjadi hair dresser. Syukur-syukur punya kenalan tukang cukur atau pegawai salon yang ramah anak dan mau dipanggil ke rumah. Biasanya anak lebih mudah diajak bekerja sama dalam lingkungan yang akrab.
* Beri contoh. Jadilah model bagi si batita sebelum rambutnya dipotong. Setelah tahu bahwa potong rambut tidak menyakitkan, tentu rasa takutnya akan berkurang.
* Jelaskan, rambut akan tumbuh dan panjang kembali setelah dipotong. Banyak anak khawatir, rambutnya tak bisa tumbuh lagi setelah dipotong.
* Katakan pada anak bahwa ia adalah raja atau ratu yang boleh duduk di singgasana. Letakkan kursi yang sudah dihias dengan sprei dan mainannya agar terlihat indah di pekarangan. Maksudnya agar anak bisa menikmati pemandangan dan tidak terlalu berkonsentrasi pada rambutnya. Kamar mandi bisa juga disulap menjadi salon yang menyenangkan. Ciptakan peran yang lain lagi sesuai setting kamar mandi.
* Lalu, lilitkan handuk kecil atau kain pada lehernya. Ibaratkan itu jubah raja/ratu yang megah. Namun, jangan paksa anak jika tidak mau memakainya.
* Usahakan agar proses memotong rambut dilakukan dalam sekejap. Rambut yang menempel di wajahnya akan membuatnya gatal. "Jubah" yang menyelubungi lehernya juga akan membuat gerah. Anak jadi tidak betah.
* Cari waktu tepat. Jangan sekali-kali memotong rambut anak kala sedang marah, rewel, lapar, atau lelah. Alih-alih mau rambutnya dipotong, ia justru akan memberontak.
* Jika orangtua tetap berniat membawa si kecil ke salon, pilihlah salon yang ramah anak. Petugasnya harus paham perilaku anak batita dan suasana salonnya harus membuat si kecil betah.

Comments

Popular posts from this blog

" Foto " 5200 Orang Jadi Model Telanjang Masal

 Kalo di Indonesia seru juga ya..... Fotografer terkenal di dunia dan seniman Spencer Tunick mengubah ikon Sydney Opera House menjadi sebuah instalasi telanjang disebut 'Mardi Gras', bagian dari Sydney Mardi Gras untuk 2010. Kegiatan tersebut diikuti 5200 orang (pria dan wanita) dan semuanya Telanjang alias Bugil. Walaupun katanya mengedepankan unsur 'Seni', tapi yang namanya bugil ya.. tetap bugil...Berikut Foto-fotonya:

Contoh Diet Karbo - Diet Karbohidrat Rendah

Diet karbohidrat (karbo) merupakan jenis diet yang menekankan pada pengurangan asupan karbohidrat dalam tubuh. Beberapa contoh diet karbohidrat yang populer adalah: Diet Keto: Diet ini melibatkan mengurangi asupan karbohidrat hingga hanya 5-10% dari total kalori harian dan meningkatkan asupan lemak hingga 70-80% dari total kalori harian. Diet ini bertujuan untuk memaksa tubuh memasuki keadaan ketosis, di mana tubuh membakar lemak sebagai sumber energi utama. Diet Paleo: Diet ini menekankan pada makanan yang mirip dengan yang dikonsumsi oleh manusia purba, seperti daging, ikan, sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Diet ini biasanya rendah karbohidrat, tetapi bukanlah diet karbohidrat yang sangat ketat seperti diet keto. Diet Atkins: Diet ini melibatkan fase pertama yang sangat ketat, di mana asupan karbohidrat dibatasi hanya hingga 20 gram per hari. Fase ini diikuti oleh fase-fase yang lebih fleksibel, tetapi tetap membatasi asupan karbohidrat. Diet ini bi

Trik Mendapatkan Alamat Email Dari Search Engine

Mempunyai banyak teman di internet adalah sebuah berkah yg luar biasa dan patut disyukuri. Banyak teman banyak rezeki, itu istilah yang tepat. Tapi sebanyak-banyaknya teman, contohnya di Facebook, paling-paling juga hanya bisa ratusan. Tetapi kalau kita orang yang beken dan punya tampang spt artis, itu perkara lain. Tapi kalau kita yang hanya “wong cilik”, nampaknya sebuah mimpi mempunyai ribuan “fans”. Banyak teman biasanya diikuti dengan banyaknya alamat email yang dikoleksi dari mereka. Alamat email yg banyak merupakan sebuah aset yg sangat berharga. Satu email bisa menghasilkan $1-$10 jika dioptimalkan dengan sebaik-baiknya. Masalahnya jika anda mengalami kesulitan untuk mendapatkan alamat email yang banyak dari teman-teman, saya punya kiat alias tips atau bahkan boleh dibilang sebuah trik. Tips dan trik yg saya kenalkan untuk mendapatkan alias mengumpulkan alamat email yg saya ajarkan sangat sederhana, cara untuk mencari dan mendapatkan alamat email kali ini pasti