Skip to main content

Tips dan cara mengatasi Masalah di rumah

1. Cara membersihkan bekas Lem Sticker atau tulisan Spidol Permanen

Jika anda ingin membersihkan bekas lem sticker atau bekas tulisan spidol permanen yang terlanjur ditulis pada suatu permukaan yang licin dan keras, gosokkan dengan kain atau kapas yang telah dilumuri dengan minyak kayu putih.
Tips agar irisan Apel yang Kecoklatan

Apel yang baru diiris dan jika tidak segera dimakan biasanya akan berwarna kecoklatan. Untuk mencegahnya, tabur dan ratakan garam halus pada irisan apel. Nah, potongan apel kini tidak akan berubah warna lagi.

3. Cara menghilangkan Rasa Panas akibat Olesan Balsem yang Berlebihan

Terkadang ketika sakit perut, masuk angin, atau pegel kita tanpa sadar mengoleskan balsem yang berlebihan, sehingga yang timbul justru rasa nyeri akibat panas yang berlebihan dari balsem. Untuk menetralisir rasa panas tersebut, oleskan segera minyak goreng pada bagian yang terasa panas.

4. Cara mengupas Kulit Telur Puyuh dengan Mudah

Untuk memudahkan mengupas telur puyuh, air rebusan diberi garam dan cuka sedikit. Setelah direbus kulit telur puyuh akan dengan mudah terlepas dari putih telur ketika dikupas.

5. Cara Mengusir Lalat secara Alami

Untuk menjauhkan lalat dari makanan atau minuman, dapat dilakukan dengan meletakan 2 sendok makan garam diatas suatu wadah kecil (misalnya : tatakan gelas) kemudian letakan beberapa butiran cengkeh. Beri beberapa tetesan air pada bahan-bahan tadi tapi jangan sampai cengkehnya terendam air.

6. Agar Bawang Goreng tetap Renyah

Untuk mendapatkan bawang goreng yang renyah dan tahan lama, ada cara yang mudah. Pertama kali, iris bawang, kemudian cuci hingga bersih lalu tiriskan. Panaskan minyak hingga setengah panas, masukkan irisan bawang. Saat bawang goreng setengah matang tuangkan cuka 1 sendok makan, sambil api dikecilkan. Goreng hingga bawang menguning. Simpan dalam toples yang kering kemudian tutup rapat.
Tips agar Cetakan Es tidak Lengket pada Freezer

Jika kebetulan anda tidak membeli ice cube yang biasa dijual dan membuat ice cube sendiri dengan cetakan, maka agar dasar cetakan es tidak mudah lengket pada freezer, teteskan lilin pada bagian dasar luar cetakan es.

8. Cara mengolah Daging Kambing agar Tidak Bau

Bagi anda yang belum tahu cara mengolah daging kambing, biasanya daging akan berbau khas. Untuk menghindarinya, ketika membeli daging kambing jangan buru-buru dicuci dengan air. Potong sesuai keinginan anda kemudian basuh dengan parutan buah nenas, kemudian remas-remas. Tanpa dibasuh dengan air, olah atau masak sesuai keinginan anda. Aroma khas daging kambing tidak akan tercium lagi.

9. Cara mengusir Kecoa di Gudang dengan Bubuk Merica

Gudang yang biasa kita gunakan untuk menyimpan barang-barang bekas sering juga ikut menjadi sarang kecoa. Untuk menghindarinya dapat dilakukan dengan menaburkan bubuk merica pada sudut-sudut atau celah-celah dalam gudang. Cara ini merupakan alternatif selain memakai kapur anti semut/kecoa yang biasa dijual di pasaran.

10. Tips agar gelas tidak Gampang Retak akibat Air Mendidih

Gelas beling yang biasa kita gunakan kalau dituangkan air panas ketika membuat kopi atau teh biasanya akan langsung retak. Untuk menghindari hal tersebut, ketika membeli gelas, rebuslah terlebih dahulu. Caranya, rendam gelas dalam air dingin di panci, masak hingga mendidih. Jangan angkat gelas saat air mendidih, tetap diamkan gelas hingga suhu air dalam panci normal kembali. Gelas akan tahan panas setelah melalui proses ini.

Comments

Popular posts from this blog

" Foto " 5200 Orang Jadi Model Telanjang Masal

 Kalo di Indonesia seru juga ya..... Fotografer terkenal di dunia dan seniman Spencer Tunick mengubah ikon Sydney Opera House menjadi sebuah instalasi telanjang disebut 'Mardi Gras', bagian dari Sydney Mardi Gras untuk 2010. Kegiatan tersebut diikuti 5200 orang (pria dan wanita) dan semuanya Telanjang alias Bugil. Walaupun katanya mengedepankan unsur 'Seni', tapi yang namanya bugil ya.. tetap bugil...Berikut Foto-fotonya:

Contoh Diet Karbo - Diet Karbohidrat Rendah

Diet karbohidrat (karbo) merupakan jenis diet yang menekankan pada pengurangan asupan karbohidrat dalam tubuh. Beberapa contoh diet karbohidrat yang populer adalah: Diet Keto: Diet ini melibatkan mengurangi asupan karbohidrat hingga hanya 5-10% dari total kalori harian dan meningkatkan asupan lemak hingga 70-80% dari total kalori harian. Diet ini bertujuan untuk memaksa tubuh memasuki keadaan ketosis, di mana tubuh membakar lemak sebagai sumber energi utama. Diet Paleo: Diet ini menekankan pada makanan yang mirip dengan yang dikonsumsi oleh manusia purba, seperti daging, ikan, sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Diet ini biasanya rendah karbohidrat, tetapi bukanlah diet karbohidrat yang sangat ketat seperti diet keto. Diet Atkins: Diet ini melibatkan fase pertama yang sangat ketat, di mana asupan karbohidrat dibatasi hanya hingga 20 gram per hari. Fase ini diikuti oleh fase-fase yang lebih fleksibel, tetapi tetap membatasi asupan karbohidrat. Diet ini bi

Trik Mendapatkan Alamat Email Dari Search Engine

Mempunyai banyak teman di internet adalah sebuah berkah yg luar biasa dan patut disyukuri. Banyak teman banyak rezeki, itu istilah yang tepat. Tapi sebanyak-banyaknya teman, contohnya di Facebook, paling-paling juga hanya bisa ratusan. Tetapi kalau kita orang yang beken dan punya tampang spt artis, itu perkara lain. Tapi kalau kita yang hanya “wong cilik”, nampaknya sebuah mimpi mempunyai ribuan “fans”. Banyak teman biasanya diikuti dengan banyaknya alamat email yang dikoleksi dari mereka. Alamat email yg banyak merupakan sebuah aset yg sangat berharga. Satu email bisa menghasilkan $1-$10 jika dioptimalkan dengan sebaik-baiknya. Masalahnya jika anda mengalami kesulitan untuk mendapatkan alamat email yang banyak dari teman-teman, saya punya kiat alias tips atau bahkan boleh dibilang sebuah trik. Tips dan trik yg saya kenalkan untuk mendapatkan alias mengumpulkan alamat email yg saya ajarkan sangat sederhana, cara untuk mencari dan mendapatkan alamat email kali ini pasti