Skip to main content

Manfaat dan Khasiat Buah Mengkudu

Mengkudu, pace atau noni (dalam bahasa Hawai) ini di sebut-sebut, memiliki sumber karbohidrat, tinggi vitamin A, vitamin C, zat besi dan niasin. Daging buah yang rasanya legit itu ternyata rendah lemak dan tinggi protein. Nutrisi inilah yang sangat dipelukan tubuh untuk mencegah dan menanggulangi berbagai penyakit.

Tata cara Penyajian Buah mengkudu :

Banyak di antara orang-orang enggan mengkomsumsi buah ini karena bau dan rasanya sendiri yang kurang pas dengan indra manusia, padahal banyak khasiat yang bisa kita peroleh dari buah mengkudu ini, apa lagi dengan harga yang begitu terjangkau. Nah berikut

tips agar anda maupun keluarga anda mau mengkonsumsi buah mengkudu

ini. Apa bila anda belum pernah makan buah mengkudu jangan sampai anda terlalu ingin menyantapnya. Anda akan tau sendiri, selain baunya setelah makan buah ini hidup-hidup mungkin akan terasa pedas yang cukup lama terasa di lidah anda. Meskipun demikian itu akan hilang cukup lama dan menambah nafsu makan anda. nah mungkin cara berikut ini agak jitu untuk menangkal rasa getir dan pedas pada buah mengkudu tersebut.
  • kupas 2 buah mengkudu yang mulai menguning
  • buang bijinya
  • lalu di blender bersama anggur atau apel
  • tambahkan madu boleh juga gula merah
  • kalau buah yang lain ga ada, cukup mengkudu dan gula merah saja
  • minum segera (jangan di biarkan apalagi semalaman bisa basi) minum 2x per hari…

manfaat buah mengkudu :

 Mengkudu dapat membantu peningkatan daya tahan tubuh.
Buah mengkudu memiliki keseimbangan sempurna dari vitamin, mineral, asam amino, peptida, dan enzim. Kesemua nutrisi yang terkandung sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Mengkudu dapat membantu mengatur mood (siklus suasana hati) / Antioksidan
Penelitian menunjukan bahwa minum jus mengkudu dapat membantu melindungi tubuh dari efek radikal bebas. Sebab buah mengkudu kaya akan antioksidan alami seperti vitamin E dan koenzim Q10 yang diperlukan tubuh.
Mengkudu dapat menjadi zat anti alergi dan anti radang / Anti inflamasi
Sari buah mengkudu memiliki sifat anti inflamasi yang telah terbukti mampu mencegah terjadinya peradangan. Juga menurunkan resiko terkena serangan jantung.
Mengkudu bisa membantu mengurangi rasa sakit /Analgesik
Buah mengkudu dikenal sebagai obat penghilang rasa sakit dan daunnya bisa digunakan untuk meredam sakit kepala. Konon, sejak dulu banyak orang yang menggunakan daun buah mengkudu sebagai obat alami untuk meredakan nyeri sendi. Mengkudu memiliki kandungan analgesik sebanyak 75% yang efektif sebagai morfin sulfat dalam mengurangi nyeri sendi.
Mengkudu dapat menjadi anti bakteri.
Kandungan senyawa seperti antrakuinon, skopoletin dan terpana yang ada pada buah mengkudu memiliki sifat antibakteri, anti jamur dan antiparasit yang baik untuk memelihara kesehatan kulit dan tubuh.
Mengkudu dapat mencegah kanker dan tumor
Penelitian telah menyatakan adanya senyawa 2-methoxy-1,3,6-trihydroxyanthraquinone pada buah mengkudu yang baik untuk mencegah kerusakan DNA dan kanker serta baik untuk menjaga sel-sel sehat dalam tubuh.
Mengkudu dapat Mengendalikan tekanan darah
Makan buah mengkudu dalam bentuk jus, buah segar atau suplemen sangat dianjurkan, karena kandungan nutrisinya bisa mencegah terkena hipertensi. Tekanan darah menjadi lebih stabil.

kabar ngembira buat anda, kalau ingin yang praktis sekarang sudah tersedia tinggal beli yang udah jadi. Ada beberapa  merk lokal Javanony atau internasional tahitian noni, atau yang baru keluar dari lokal juga noni anamed.
Itu saja yang saya ketahui dari manfaat buah mengkudu bagi kesehatan. Semoga bermanfaat.

Tips cara penyajian buah mengkudu,dan manfaat buah mengkudu bagi kesehatan

Popular posts from this blog

" Foto " 5200 Orang Jadi Model Telanjang Masal

 Kalo di Indonesia seru juga ya..... Fotografer terkenal di dunia dan seniman Spencer Tunick mengubah ikon Sydney Opera House menjadi sebuah instalasi telanjang disebut 'Mardi Gras', bagian dari Sydney Mardi Gras untuk 2010. Kegiatan tersebut diikuti 5200 orang (pria dan wanita) dan semuanya Telanjang alias Bugil. Walaupun katanya mengedepankan unsur 'Seni', tapi yang namanya bugil ya.. tetap bugil...Berikut Foto-fotonya:

Contoh Diet Karbo - Diet Karbohidrat Rendah

Diet karbohidrat (karbo) merupakan jenis diet yang menekankan pada pengurangan asupan karbohidrat dalam tubuh. Beberapa contoh diet karbohidrat yang populer adalah: Diet Keto: Diet ini melibatkan mengurangi asupan karbohidrat hingga hanya 5-10% dari total kalori harian dan meningkatkan asupan lemak hingga 70-80% dari total kalori harian. Diet ini bertujuan untuk memaksa tubuh memasuki keadaan ketosis, di mana tubuh membakar lemak sebagai sumber energi utama. Diet Paleo: Diet ini menekankan pada makanan yang mirip dengan yang dikonsumsi oleh manusia purba, seperti daging, ikan, sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Diet ini biasanya rendah karbohidrat, tetapi bukanlah diet karbohidrat yang sangat ketat seperti diet keto. Diet Atkins: Diet ini melibatkan fase pertama yang sangat ketat, di mana asupan karbohidrat dibatasi hanya hingga 20 gram per hari. Fase ini diikuti oleh fase-fase yang lebih fleksibel, tetapi tetap membatasi asupan karbohidrat. Diet ini bi

Trik Mendapatkan Alamat Email Dari Search Engine

Mempunyai banyak teman di internet adalah sebuah berkah yg luar biasa dan patut disyukuri. Banyak teman banyak rezeki, itu istilah yang tepat. Tapi sebanyak-banyaknya teman, contohnya di Facebook, paling-paling juga hanya bisa ratusan. Tetapi kalau kita orang yang beken dan punya tampang spt artis, itu perkara lain. Tapi kalau kita yang hanya “wong cilik”, nampaknya sebuah mimpi mempunyai ribuan “fans”. Banyak teman biasanya diikuti dengan banyaknya alamat email yang dikoleksi dari mereka. Alamat email yg banyak merupakan sebuah aset yg sangat berharga. Satu email bisa menghasilkan $1-$10 jika dioptimalkan dengan sebaik-baiknya. Masalahnya jika anda mengalami kesulitan untuk mendapatkan alamat email yang banyak dari teman-teman, saya punya kiat alias tips atau bahkan boleh dibilang sebuah trik. Tips dan trik yg saya kenalkan untuk mendapatkan alias mengumpulkan alamat email yg saya ajarkan sangat sederhana, cara untuk mencari dan mendapatkan alamat email kali ini pasti