Skip to main content

Penjualan PC Global 2010 Tumbuh 20 Persen

Penjualan komputer pribadi (PC) seluruh dunia diperkirakan akan tumbuh hampir 20% tahun ini lebih tinggi dari 2009, dengan laptop mendorong penjualan baru, kelompok riset Gartner menyatakan pada Kamis.
Gartner mengatakan, pihaknya memperkirakan total penjualan PC 366,1 juta unit pada 2010, naik 19,7% dari 305,8 juta unit yang dikapalkan pada 2009.
Dikatakan belanja PC di seluruh dunia diperkirakan mencapai US$245 miliar tahun ini, naik 12,2% dari 2009.
Pada Desember, Gartner memperkirakan pertumbuhan 13,3% pada pengiriman PC 2010 dan pertumbuhan 1,9% dalam pengeluaran.
Gartner mengatakan pertumbuhan pasar PC pada 2010 akan didorong oleh penjualan komputer portabel seperti notebook dan netbook.
"Industri PC akan sangat banyak didorong oleh PC mobile, berkat pertumbuhan yang kuat baik di pasar yang berkembang maupun di pasar yang matang," direktur riset Gartner, George Shiffler mengatakan dalam sebuah pernyataan. "Pertumbuhan pengiriman PC berbasis meja akan menjadi minimal dan terbatas pada pasar-pasar baru."
"Kami berharap PC mobile mendorong pertumbuhan PC 90% dari selama tiga tahun," kata Shiffler." Pada tahun 2009, PC mobile menyumbang 55% dari semua pengiriman PC; pada 2012, kami memperkirakan PC mobile memberikan kontribusi hampir 70% dari pengiriman."
Analis utama Gartner Ranjit Atwal mengatakan komputer tablet iPad Apple mendatang "hanyalah salah satu dari banyak perangkat baru yang datang ke pasar yang akan mengubah seluruh ekosistem PC dan tumpang tindih dengan industri ponsel."
Gartner mengatakan, pihaknya memperkirakan 10,5 juta perangkat tablet tradisional dan tablet generasi berikutnya untuk dikirim di seluruh dunia pada 2010.
Gartner juga merilis sebuah ramalan Kamis, untuk penjualan perangkat ponsel touchscreen, memprediksi penjualan akan tumbuh 97% tahun ini dari tahun lalu dan akan mewakili 27,4% dari semua penjualan ponsel pada 2010.
Gartner mengatakan, pihaknya memperkirakan penjualan perangkat mobile touchscreen lebih dari 362.7 juta unit pada 2010, naik 96,8% dari tahun lalu.
Tahun 2013, ponsel layar sentuh akan memberikan kontribusi 58% dari semua penjualan perangkat mobile di seluruh dunia dan lebih dari 80% di pasar negara maju, seperti Amerika Utara dan Eropa Barat, kata Gartner.
"Touchscreens tidak lagi melestarikan high-end dan sekarang termasuk dalam banyak telepon midrange karena lebih banyak perusahaan telah mendorong pasar konsumen untuk ponsel touchscreen terjangkau," kata analis utama Gartner, Roberta Cozza.


Comments

Popular posts from this blog

" Foto " 5200 Orang Jadi Model Telanjang Masal

 Kalo di Indonesia seru juga ya..... Fotografer terkenal di dunia dan seniman Spencer Tunick mengubah ikon Sydney Opera House menjadi sebuah instalasi telanjang disebut 'Mardi Gras', bagian dari Sydney Mardi Gras untuk 2010. Kegiatan tersebut diikuti 5200 orang (pria dan wanita) dan semuanya Telanjang alias Bugil. Walaupun katanya mengedepankan unsur 'Seni', tapi yang namanya bugil ya.. tetap bugil...Berikut Foto-fotonya:

Contoh Diet Karbo - Diet Karbohidrat Rendah

Diet karbohidrat (karbo) merupakan jenis diet yang menekankan pada pengurangan asupan karbohidrat dalam tubuh. Beberapa contoh diet karbohidrat yang populer adalah: Diet Keto: Diet ini melibatkan mengurangi asupan karbohidrat hingga hanya 5-10% dari total kalori harian dan meningkatkan asupan lemak hingga 70-80% dari total kalori harian. Diet ini bertujuan untuk memaksa tubuh memasuki keadaan ketosis, di mana tubuh membakar lemak sebagai sumber energi utama. Diet Paleo: Diet ini menekankan pada makanan yang mirip dengan yang dikonsumsi oleh manusia purba, seperti daging, ikan, sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Diet ini biasanya rendah karbohidrat, tetapi bukanlah diet karbohidrat yang sangat ketat seperti diet keto. Diet Atkins: Diet ini melibatkan fase pertama yang sangat ketat, di mana asupan karbohidrat dibatasi hanya hingga 20 gram per hari. Fase ini diikuti oleh fase-fase yang lebih fleksibel, tetapi tetap membatasi asupan karbohidrat. Diet ini bi

Trik Mendapatkan Alamat Email Dari Search Engine

Mempunyai banyak teman di internet adalah sebuah berkah yg luar biasa dan patut disyukuri. Banyak teman banyak rezeki, itu istilah yang tepat. Tapi sebanyak-banyaknya teman, contohnya di Facebook, paling-paling juga hanya bisa ratusan. Tetapi kalau kita orang yang beken dan punya tampang spt artis, itu perkara lain. Tapi kalau kita yang hanya “wong cilik”, nampaknya sebuah mimpi mempunyai ribuan “fans”. Banyak teman biasanya diikuti dengan banyaknya alamat email yang dikoleksi dari mereka. Alamat email yg banyak merupakan sebuah aset yg sangat berharga. Satu email bisa menghasilkan $1-$10 jika dioptimalkan dengan sebaik-baiknya. Masalahnya jika anda mengalami kesulitan untuk mendapatkan alamat email yang banyak dari teman-teman, saya punya kiat alias tips atau bahkan boleh dibilang sebuah trik. Tips dan trik yg saya kenalkan untuk mendapatkan alias mengumpulkan alamat email yg saya ajarkan sangat sederhana, cara untuk mencari dan mendapatkan alamat email kali ini pasti