Skip to main content

Cara Menghilangkan Noda Stiker

Anda baru membeli benda yang label atau merk benda tersebut berupa stiker yang menempel dibenda tersebut. Namun ketika Anda ingin melepaskan stikernya, yang terjadi malah stiker sulit dilepas dan meninggalkan noda atau lem dan beberapa kertas stiker di benda tersebut.

Jika Anda ingin menghilangkan noda stiker yang lekat pada benda kesayangan Anda tapi sulit dihilangkan karena bekas lem pada stiker tetap melekat bak noda mengganggu pemandangan. Tak perlu bingung, berikut tips mudah menghilangkan noda stiker yang bisa Anda coba untuk membersihkan noda stiker tersebut.

1. Menggunakan Jari
Terkadang jika sisa stiker atau noda stiker yang menempel hanya sedikit tidak ada salahnya Anda membersihkan dengan jari Anda. jika sisa stiker tidak terlalu lengket maju mundurkan jari Anda secara perlahan hingga stiker benar benar terkelupas.

Hindari menggunakan kuku jari Anda karena bisa merobek stiker yang menempel sehingga semakin sulit dibersihkan. Cek lagi apakah nodanya masih ada atau tidak dengan menempelkan jari Anda di atas bekas tempelan stiker tadi. Jika dirasa masih ada gunakan metode berikutnya.


2. Menggunakan Minyak Goreng
Minyak goreng mudah ditemukan di dapur. Dengan menggunakan minyak goreng Anda bisa membersihkan noda stker dengan efektif tapi ada minyak goreng yang paling efektif membersihkan noda stiker yakni minyak kanola atau zaitun. Caranya, tuangkan sedikit atau semprotkan minyak goreng pada kain lap tipis atau kapas. Tempelkan lap atau kapas tadi diatas noda stiker dan diamkan sesaat agar minyaknya meresap kedalam sisa stiker yang sulit dibersihkan tersebut.

Setelah itu kupas stiker perlahan dengan jari Anda (ingat! Bukan kuku melainkan jari) hingga terlepas semua sisa stiker tersebut. Anda juga bisa menggunakan pisau plastik jika ada bagian yang masih sulit dilepas. Ulangi hal yang sama jika perlu. Akan lebih efektif lagi, jika masih terasa lengket bersihkan dengan air sabun atau cairan pembersih kaca.

3. Menggunakan Minyak Lavender
Minyak lavender sangat efektif untuk membersihkan sisa noda stiker yang menempel pada benda berbahan dasat keramik, kaca atau gelas namun hindari jika benda tersebut terbuat dari kayu karena bisa meninggalkan bekas noda.

Cara menggunakan minyak lavender ini adalah tungkan minyak lavender ke kain lap. Lalu gosokkan lap dibagian yang terkena minyak tadi pada stiker. Gosok secara berulang hingga sisa stiker benar benar terkelupas. Ulangi hal yang sama jika perlu. Akan lebih efektif lagi, jika masih terasa lengket bersihkan dengan air sabun atau cairan pembersih kaca.

4. Menggunakan sitrus
Masukkan cairan sitrus kedalam  wadah semprot. Semprotkan pada noda stiker. Diamkan sejenak lalu usap dengan kain.

5. Menggunakan cuka
Tuangkan cuka pada noda stiker lalu kelupas dengan pisau plastik.

6. Menggunakan selotip
Anda bisa membersihkan noda stiker cukup dengan menempelkan selotip pada stiker diamkan sesaat lalu kelupas stiker tersebut. Lakukan hal tersebut secara berulang hingga sisa stiker benar-benar hilang.

7. Menggunakan alkohol
Pilihlah alkohol murni 70 %. Tuangkan alkohol ke handuk tipis. Tempelkan handuk ke noda stiker atau sisa stiker dan diamkan beberapa menit agar alcohol benar-benar meresap pada noda stiker atau sisa stiker tersebut. Kupas stiker yang telah terserap alcohol dengan jari. Anda bisa juga membersihkannya dengan pisau plastik.ulangi hal tersebut jika diperlukan. Jika masih ada sedikit sisa, usap saja dengan handuk tadi.

8. Menggunakan kerosin atau paraffin
Tuangkan paraffin atau kerosin pada handuk tipis lalu gosokkan pada sisa stiker dan ulangi jika perlu. Lalu diamkan hingga kering.

Popular posts from this blog

" Foto " 5200 Orang Jadi Model Telanjang Masal

 Kalo di Indonesia seru juga ya..... Fotografer terkenal di dunia dan seniman Spencer Tunick mengubah ikon Sydney Opera House menjadi sebuah instalasi telanjang disebut 'Mardi Gras', bagian dari Sydney Mardi Gras untuk 2010. Kegiatan tersebut diikuti 5200 orang (pria dan wanita) dan semuanya Telanjang alias Bugil. Walaupun katanya mengedepankan unsur 'Seni', tapi yang namanya bugil ya.. tetap bugil...Berikut Foto-fotonya:

Trik Mendapatkan Alamat Email Dari Search Engine

Mempunyai banyak teman di internet adalah sebuah berkah yg luar biasa dan patut disyukuri. Banyak teman banyak rezeki, itu istilah yang tepat. Tapi sebanyak-banyaknya teman, contohnya di Facebook, paling-paling juga hanya bisa ratusan. Tetapi kalau kita orang yang beken dan punya tampang spt artis, itu perkara lain. Tapi kalau kita yang hanya “wong cilik”, nampaknya sebuah mimpi mempunyai ribuan “fans”. Banyak teman biasanya diikuti dengan banyaknya alamat email yang dikoleksi dari mereka. Alamat email yg banyak merupakan sebuah aset yg sangat berharga. Satu email bisa menghasilkan $1-$10 jika dioptimalkan dengan sebaik-baiknya. Masalahnya jika anda mengalami kesulitan untuk mendapatkan alamat email yang banyak dari teman-teman, saya punya kiat alias tips atau bahkan boleh dibilang sebuah trik. Tips dan trik yg saya kenalkan untuk mendapatkan alias mengumpulkan alamat email yg saya ajarkan sangat sederhana, cara untuk mencari dan mendapatkan alamat email kali ini pasti

Contoh Diet Karbo - Diet Karbohidrat Rendah

Diet karbohidrat (karbo) merupakan jenis diet yang menekankan pada pengurangan asupan karbohidrat dalam tubuh. Beberapa contoh diet karbohidrat yang populer adalah: Diet Keto: Diet ini melibatkan mengurangi asupan karbohidrat hingga hanya 5-10% dari total kalori harian dan meningkatkan asupan lemak hingga 70-80% dari total kalori harian. Diet ini bertujuan untuk memaksa tubuh memasuki keadaan ketosis, di mana tubuh membakar lemak sebagai sumber energi utama. Diet Paleo: Diet ini menekankan pada makanan yang mirip dengan yang dikonsumsi oleh manusia purba, seperti daging, ikan, sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Diet ini biasanya rendah karbohidrat, tetapi bukanlah diet karbohidrat yang sangat ketat seperti diet keto. Diet Atkins: Diet ini melibatkan fase pertama yang sangat ketat, di mana asupan karbohidrat dibatasi hanya hingga 20 gram per hari. Fase ini diikuti oleh fase-fase yang lebih fleksibel, tetapi tetap membatasi asupan karbohidrat. Diet ini bi