Skip to main content

Bisnis 5 Milyar adalah Penipuan (Scam), Spammer, Haram, dan Illegal!

Tadi pagi ketika saya mengecek email, saya melihat ada email spam dari rueena-maniz@plasa.com yang mempromosikan http://www.program5milyar.com/?id=sukses123, email itu juga disertai 3 file PDF yang menunjukkan scan tabungan, dll, klik pada gambar di bawah ini untuk melihat bukti screen capture-nya.
1. SPAMMER
Email spam adalah email SAMPAH yang sangat mengganggu, karena tidak dikehendaki datangnya, tidak diminati isinya, dan sering datang secara bertubi-tubi. Spam benar-benar merugikan banyak pihak, baik pengguna internet, ISP, dan masyarakat umum juga merasa tidak nyaman. Karena biasanya sangat mengganggu dan kadang-kadang membohongi, berita spam termasuk dalam kegiatan melanggar hukum dan merupakan perbuatan pidana yang bisa ditindak melalui undang-undang Internet.
Jika anda mengunjungi halaman produk pada website bisnis 5 milyar, anda akan melihat tawaran bonus ini:
Untuk apa software ini?
Tentu saja untuk mencari alamat email dari internet. Setelah panen email, pemilik/member bisnis5milyar akan mengirimkan email SPAM secara massal ke email-email yang telah ditemukannya, seperti pada gambar di atas, dan daftar email penerimanya juga terlihat berurutan sesuai abjad kan?
2. GANTI-GANTI DOMAIN
Ketika website bisnis5milyar.com tidak bisa dipromosikan di Facebook (karena dianggap spam), maka pengelolanya membuat domain baru, yaitu bisnis5milyar.net, dst.
Berikut ini daftar domainnya:
- http://www.bisnis5milyar.com Created on: 12-Mar-2007
- http://www.bisnis5milyar.net Creation date: 19 Feb 2009
- http://www.limamilyar.com Creation Date: 27-Apr-2009
- http://investasi5milyar.com Creation Date: 09-Jul-2009
- http://www.program5milyar.com Creation date: 16 Aug 2009
Berganti-ganti domain? Begitulah sifat SPAMMER!
Meskipun di webnya dipasangi banner anti-spam!
3. PENIPUAN (SCAM)
Inilah kesaksian member yang ditampilkan pada web bisnis 5milyar:
Ternyata kesaksian dari member bisnis5milyar di atas (yang bernama Bambang Widjatmoko) sama persis dengan kesaksian dari member-member website lain, yaitu:
Siapakah yang telah bersaksi dengan benar?
Member bisnis5milyar? Member bisnis7milyar? Member uangkolek.com? atau member G10M?
Siapa yang benar-benar telah mendapatkan uang 250 juta sekian?
Singkatnya, apakah kesaksian-kesaksian itu benar semua?
Jadi, itu kesaksian betulan atau kesaksian buatan?
4. SETIAP MEMBERNYA AKAN MENDAPAT 5 MILYAR?
Untuk mendapatkan 5 Milyar, membernya harus mendapatkan member baru sebanyak 100 ribu orang (pada level 1 atau 5). Jika 100 ribu orang ini masing-masing ingin mendapatkan 5 Milyar juga, maka setiap orangnya harus mendapatkan member sebanyak 100 ribu orang lagi. Total member mereka berarti 100 ribu x 100 ribu = 10 Milyar orang (member baru). Jumlah ini melebihi jumlah penduduk bumi.
Jumlah penduduk bumi (pada 29 Jan 2010) adalah 6.799.300.000 jiwa.
Lalu, masing-masing dari “10 MILYAR” member baru tadi akan mencari/merekrut member dimana? Apakah di luar angkasa? Atau akan membujuk binatang peliharaannya agar ikut bisnis ini?
Jika tidak bisa merekrut member baru lagi, berarti mereka adalah KORBAN yang dirugikan oleh bisnis ini. Padahal jumlah mereka justru paling banyak!
5. BISNIS ILLEGAL
Bisnis yang dianggap legal oleh pemiliknya ini ternyata merupakan bisnis illegal di banyak negara di dunia, berdasarkan sistem piramidnya.
Bisnis5milyar ini berpotensi melanggar hukum karena menampilkan informasi yang tidak benar (penipuan). Kejahatan penipuan (bedrog) dimuat dalam Bab XXV Buku II KUHP, dari pasal 378 s/d pasal 394.
http://pakarhukum.site90.net/dokumen/Penipuan.pdf
http://pakarhukum.site90.net/penipuan.php
6. BISNIS HARAM
Bisnis yang difatwakan oleh pengelolanya sebagai bisnis HALAL ini sebenarnya adalah bisnis yang HARAM!
Pembelian Produk Program 5 MILYAR senilai Rp 180.000,-
Semua uangnya adalah untuk untuk para upline dan webmaster, bukan untuk membeli produk! Itulah permainan uang (MONEY GAME) berkedok jualan produk.
Fatwa Lajnah Daimah Saudi nomor 22935 demikian halnya Majma’ Fiqh (Lembaga Fikih) Sudan dalam keputusan rapat nomor 3/23 tertanggal 17 Rabiul Akhir 1424/17 Juni 2003, sepakat mengharamkan jenis jual beli dengan sistem MLM.
Sesungguhnya transaksi sejenis ini adalah haram. Hal tersebut karena tujuan dari transaksi itu adalah komisi dan bukan produk. Terkadang komisi dapat mencapai puluhan ribu sedangkan harga produk tidaklah melebihi sekian ratus. Seorang yang berakal ketika dihadapkan di antara dua pilihan, niscaya ia akan memilih komisi.
Karena itu, sandaran perusahaan-perusahaan ini dalam memasarkan dan mempromosikan produk-produk mereka adalah menampakkan jumlah komisi yang besar yang mungkin didapatkan oleh anggota dan mengiming-imingi mereka dengan keuntungan yang melampaui batas sebagai imbalan dari modal yang kecil yaitu harga produk. Maka produk yang dipasarkan oleh perusahaan-perusahaan ini hanya sekedar label dan pengantar untuk mendapatkan komisi dan keuntungan.
Tatkala ini adalah hakikat dari transaksi di atas, maka dia adalah haram karena beberapa alasan….>>>
Baca selengkapnya di http://darussunnah.or.id dan
http://aththaifahalmanshurah.salafy.ws
Itu baru yang berdasarkan sistem piramidnya. Jika dilihat berdasarkan penipuannya, maka tidak diragukan lagi ketidak-halalannya. Lihat di Eramuslim.
7. BISNIS ABADI?
Apakah webmaster atau pengelolanya adalah manusia abadi yang akan hidup selamanya untuk mengelola website bisnis5milyar?
Apakah bisnis ini akan terus berjalan jika suatu saat nanti tidak ada yang mengelola webnya?
8. APA KATA MEREKA
Mari kita simak web-web lain yang membahas tentang bisnis ini. Inilah komentar dari orang-orang pinter:
…dan pada level ke 9, anggota mencapai 1 milyar. Yang terakhir ini tentu tak mungkin, karena penduduk Indonesia hanya sekitar seperempat dari jumlah itu. …dapat disimpulkan bahwa keberlanjutan jangka panjang dari bisnis ini jelas sangat diragukan.
…Anda juga perlu mempertimbangkan bahwa pada akhirnya ribuan, ratusan ribuan atau bahkan jutaan rakyat Indonesia tidak akan mendapatkan apa-apa dari bisnis 5 milyar ini, kecuali tips berbisnis di internet dan kerugian materil sebesar Rp. 180 ribu per orang.
Artinya, ‘penghasilan’ yang Anda peroleh merupakan kerugian yang diderita oleh ribuan, bahkan jutaan anggota pada level paling bawah yang tak mendapatkan apa-apa kecuali harapan kosong menjadi jutawan atau orang kaya mendadak.

http://niasonline.net/2009/07/20/bisnis-5-milyar-bukan-bisnis-kita/
…Hal yang menarik di sini adalah kesaksian dari beberapa anggota dengan menyertakan scan buku tabungan sebagai bukti. Kalo mau kritis sedikit, terdapat kejanggalan dari buku tabungan yang disertakan, yaitu antara tanggal pembuatan buku tabungan dan tanggal transaksi yang masuk…
http://oguds.wordpress.com/2009/02/13/program-bisnis-5-milyar/
…Yang diuntungkan dalam permainan inih hanyalah peserta awal. Sedangkan peserta yang join di belakangan cuman bisa gigit jari…
http://mbelgedez.com/2009/06/29/anti-formula-bisnis-5-milyar-anti-formula-joko-susilo/
…Dari ketujuh e-book yang ditawarkan, hanya dua buku yang berbahasa Indonesia. Saya yakin, tidak semua pembeli e-book tersebut benar-benar fasih dengan bahasa inggris atau benar-benar membacanya setelah “membeli”….
Kejujuran seharusnya menjadi prinsip utama yang dipegang dalam menjalankan bisnis baik di dunia riil maupun maya, dan terus terang saya tidak melihat ada unsur kejujuran dalam bisnis ini….

http://janganserakah.com/2009/02/19/bisnis5milyarcom/
…yg gw ga demen dia gunain facebook sbg media promosinya…padahal bg gw facebook buat seneng2, gw juga kirim sejumlah alasan bahwa bisnis ini mengandung unsur plagiarism dari produk yg dijualnya…
http://segenggam-daun.blogspot.com/2009/07/hati-hati-penipuan-bisnis-5-milyar.html
Merasa tidak puas dengan pemberlakuan Facebook yang menganggap Spam bagi penipuan berdalih Bisnis 5 Milyar, maka domain yang awalnya www.bisnis5milyar.com dirubah menjadi www.bisnis5milyar.net dan tetap saja ini adalah penipuan…
http://adams.web.id/2009/07/14/penipuan-bisnis-5-milyar/
…Kaget juga. Gimana pelaku bisnisnya nggak nyepam kalau ternyata penyelenggaranya sendiri menyediakan tools untuk spamming. Jelas2 mereka nggak paham, atau bahkan mengabaikan etika berinternet
http://tiyangsae.wordpress.com/2009/07/13/tentang-spam-dan-penipuan-bisnis5milyar/
Itulah komentar-komentar dari mereka yang lebih mengutamakan akal sehat daripada khayalan.
Kesimpulan tentang bisnis 5 milyar ini adalah:
- Scam (penipuan): YA
- Spam: YA
- Haram: YA
- Illegal: YA
- Setiap membernya akan mendapat 5 milyar: TIDAK MUNGKIN.
Semoga tidak ada lagi yang tertipu oleh program bisnis 5 milyar ini. Semoga kita bisa lebih memperhatikan akibat/keadaan buruk yang akan dialami oleh lebih banyak orang, daripada memikirkan keuntungan kita sendiri.

info dari : http://sanjisan.wordpress.com/2010/01/30/bisnis-5-milyar-adalah-penipuan-scam-spammer-haram-dan-illegal/
ini beberapa link yang saya sempat baca mengenai apa itu program 5 milyar, ya semoga temen-temen bisa sadar sebenarnya seperti apa bisnis "program 5 milyar" itu..

sumber1
sumber 2
sumber 3
sumber 4

Comments

Popular posts from this blog

" Foto " 5200 Orang Jadi Model Telanjang Masal

 Kalo di Indonesia seru juga ya..... Fotografer terkenal di dunia dan seniman Spencer Tunick mengubah ikon Sydney Opera House menjadi sebuah instalasi telanjang disebut 'Mardi Gras', bagian dari Sydney Mardi Gras untuk 2010. Kegiatan tersebut diikuti 5200 orang (pria dan wanita) dan semuanya Telanjang alias Bugil. Walaupun katanya mengedepankan unsur 'Seni', tapi yang namanya bugil ya.. tetap bugil...Berikut Foto-fotonya:

Contoh Diet Karbo - Diet Karbohidrat Rendah

Diet karbohidrat (karbo) merupakan jenis diet yang menekankan pada pengurangan asupan karbohidrat dalam tubuh. Beberapa contoh diet karbohidrat yang populer adalah: Diet Keto: Diet ini melibatkan mengurangi asupan karbohidrat hingga hanya 5-10% dari total kalori harian dan meningkatkan asupan lemak hingga 70-80% dari total kalori harian. Diet ini bertujuan untuk memaksa tubuh memasuki keadaan ketosis, di mana tubuh membakar lemak sebagai sumber energi utama. Diet Paleo: Diet ini menekankan pada makanan yang mirip dengan yang dikonsumsi oleh manusia purba, seperti daging, ikan, sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Diet ini biasanya rendah karbohidrat, tetapi bukanlah diet karbohidrat yang sangat ketat seperti diet keto. Diet Atkins: Diet ini melibatkan fase pertama yang sangat ketat, di mana asupan karbohidrat dibatasi hanya hingga 20 gram per hari. Fase ini diikuti oleh fase-fase yang lebih fleksibel, tetapi tetap membatasi asupan karbohidrat. Diet ini bi

Trik Mendapatkan Alamat Email Dari Search Engine

Mempunyai banyak teman di internet adalah sebuah berkah yg luar biasa dan patut disyukuri. Banyak teman banyak rezeki, itu istilah yang tepat. Tapi sebanyak-banyaknya teman, contohnya di Facebook, paling-paling juga hanya bisa ratusan. Tetapi kalau kita orang yang beken dan punya tampang spt artis, itu perkara lain. Tapi kalau kita yang hanya “wong cilik”, nampaknya sebuah mimpi mempunyai ribuan “fans”. Banyak teman biasanya diikuti dengan banyaknya alamat email yang dikoleksi dari mereka. Alamat email yg banyak merupakan sebuah aset yg sangat berharga. Satu email bisa menghasilkan $1-$10 jika dioptimalkan dengan sebaik-baiknya. Masalahnya jika anda mengalami kesulitan untuk mendapatkan alamat email yang banyak dari teman-teman, saya punya kiat alias tips atau bahkan boleh dibilang sebuah trik. Tips dan trik yg saya kenalkan untuk mendapatkan alias mengumpulkan alamat email yg saya ajarkan sangat sederhana, cara untuk mencari dan mendapatkan alamat email kali ini pasti