Skip to main content

Pijat Plus Kesegaran

http://i.okezone.com/content/2010/08/23/195/365679/eDOLaN0fxm.jpgHIDUP di zaman modern, apalagi di kota besar seperti Jakarta, manusia mana yang tak pernah dilanda stres? Padahal, dampak stres bisa meluas pada perilaku gelisah, kurang tidur, bad mood, dan melemahkan sistem kekebalan tubuh secara keseluruhan.

Pijat (
massage) sejatinya bukan barang baru. Teknik ini bahkan disinyalir sebagai terapi terkuno untuk mengatasi beragam penyakit. Hal itu terbukti dengan ditemukannya relief di atas sebuah kuburan zaman Mesir Kuno yang menunjukkan seseorang sedang dipijat. Memang benar, pijat dapat menjadi salah satu metode yang paling efektif untuk relaksasi, mengurangi stres, bahkan penyembuhan pikiran dan tubuh.

Saat ini, teknik pijat ada beragam jenisnya. Hampir setiap negara memiliki karakteristik dan keunikan tersendiri mengenai metode yang satu ini. Tapi jenis pijat apa yang bekerja baik di situasi yang berbeda?


Ada terapi pijat yang tersedia, dan akan menguntungkan untuk Anda memahami perbedaan di antaranya, sebelum membuat janji dengan seorang terapis pijat. Sebagaimana dinukil Carefair, berikut ini jenis-jenis pijatan yang bisa pilih:


Swedish Massage


Swedish massage
mungkin merupakan jenis pijat yang paling umum di dunia barat. Swedish massage merupakan jenis pijat yang dikembangkan pada 1700-an oleh seorang dokter asal Swedia, Per Henrik Ling, ini terbilang populer di kalangan Barat, bahkan dikenal sebagai salah satu pijat terbaik.

Swedish massage
mengacu pada beragam teknik yang didesain khusus untuk merelaksasikan otot melalui pijatan atau tekanan pada otot dan tulang, serta gosokkan mulai ujung kaki yang membantu mengalirkan darah kembali ke jantung. Adapun tujuan utama dari pijat ini adalah memperlancar aliran oksigen di dalam darah dan melepaskan racun yang tidak baik dari dalam otot.

Bila Anda menerima
Swedish massage, biasanya Anda akan berbaring di meja pijat, dengan handuk yang meliputi area tubuh yang tidak menerima treatment. Minyak pijat sering digunakan untuk mengurangi gesekan. Lalu, biarkan tangan terapis untuk meluncur mulus di atas otot punggung Anda.

Pijat ini terdiri dari pijatan panjang, pukulan halus, dan gerakan memutar. Pijat jenis ini jarang tidak nyaman, dan hampir selalu membuat tubuh Anda terasa relaks. Cara ini paling efektif menghilangkan ketegangan, mengurangi stres, dan rasa sakit, serta nyeri ringan.


Pijat ala Swedia banyak diminati karena memiliki manfaat lainnya. Yaitu, mempercepat pemulihan ketegangan otot, meningkatkan sirkulasi tanpa memberatkan jantung, meregangkan otot ligamen dan tendon, sekaligus menenangkan pada saat yang bersamaan. Manfaat lainnya adalah, menstimulasi kulit dan jaringan saraf. 


Deep Tissue Massage


Pijatan jenis ini tidak santai seperti pijat Swedia, dan benar-benar dapat terasa sedikit tidak nyaman selama treatment berlangsung, serta selama beberapa hari kemudian.


Deep tissue massage
akan bergerak di luar lapisan permukaan otot dimana Swedish massage berada. Pijat ini bekerja pada lebih banyak otot dan lapisan jaringan. Pijat jenis ini dapat sangat efektif untuk mengatasi ketegangan, atau nyeri otot kronis dari gerakan yang berulang.

Deep tissue massage
juga sering kali menjadi jenis pijat pilihan bagi mereka yang menderita masalah postur tubuh yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan bahkan rasa sakit.

Jika Anda memiliki masalah dengan sakit kepala dengan ketegangan berulang, maka pijatan ini mungkin merupakan pengobatan yang tepat untuk Anda.


Hot Stone Massage


Meskipun jenis pijat ini telah digunakan selama berabad-abad. Namun, pijat ini baru saja datang menjadi mode di Amerika Serikat serta menjadi budaya barat di negara lainnya.


Bila Anda menerima
hot stone massage, maka Anda akan berbaring di meja pijat, dan terapis Anda akan memberikan pijatan halus dengan minyak pijat di punggung, agar batu berpindah dengan mudah. Setiap batu yang digunakan akan sangat halus dan rata, dan akan dipanaskan sebelum ditempatkan di belakang punggung Anda.

Lalu, terapis pijat Anda akan terus memastikan bahwa batu pertama tidak terlalu panas untuk kulit Anda. Pijat ini bisa sangat santai, dan baik untuk mereka yang menderita ketegangan, stres, atau sakit,
treatment pijatan ini dapat menjadi metode yang bagus untuk mengurangi kondisi tersebut, dan mengurangi rasa sakit kronis.

Nah, kini Anda paham benar. Memilih pijat yang tepat bagi Anda akan memastikan bahwa Anda menerima manfaat maksimal dari waktu pengobatan Anda.


Lantas, ingin pilih jenis pijatan yang mana? Silakan pilih sesuka Anda

Comments

Popular posts from this blog

" Foto " 5200 Orang Jadi Model Telanjang Masal

 Kalo di Indonesia seru juga ya..... Fotografer terkenal di dunia dan seniman Spencer Tunick mengubah ikon Sydney Opera House menjadi sebuah instalasi telanjang disebut 'Mardi Gras', bagian dari Sydney Mardi Gras untuk 2010. Kegiatan tersebut diikuti 5200 orang (pria dan wanita) dan semuanya Telanjang alias Bugil. Walaupun katanya mengedepankan unsur 'Seni', tapi yang namanya bugil ya.. tetap bugil...Berikut Foto-fotonya:

Contoh Diet Karbo - Diet Karbohidrat Rendah

Diet karbohidrat (karbo) merupakan jenis diet yang menekankan pada pengurangan asupan karbohidrat dalam tubuh. Beberapa contoh diet karbohidrat yang populer adalah: Diet Keto: Diet ini melibatkan mengurangi asupan karbohidrat hingga hanya 5-10% dari total kalori harian dan meningkatkan asupan lemak hingga 70-80% dari total kalori harian. Diet ini bertujuan untuk memaksa tubuh memasuki keadaan ketosis, di mana tubuh membakar lemak sebagai sumber energi utama. Diet Paleo: Diet ini menekankan pada makanan yang mirip dengan yang dikonsumsi oleh manusia purba, seperti daging, ikan, sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Diet ini biasanya rendah karbohidrat, tetapi bukanlah diet karbohidrat yang sangat ketat seperti diet keto. Diet Atkins: Diet ini melibatkan fase pertama yang sangat ketat, di mana asupan karbohidrat dibatasi hanya hingga 20 gram per hari. Fase ini diikuti oleh fase-fase yang lebih fleksibel, tetapi tetap membatasi asupan karbohidrat. Diet ini bi

Pijat Suami -Istri ,Sensasi Luar Biasa

Setelah bertahun-tahun membina rumah tangga, kadang sepasang suami-istri baru menyadari, ternyata ada kejenuhan dalam hubungan  intim mereka. Pasutri yang beberapa tahun lalu berjanji hidup bersama sampai mati itu tak lagi bergairah dalam percintaan. Padahal, dengan sedikit sentuhan sensual, api gairah bisa kembali berkobar. Pijat sensual tak hanya berguna untuk menaikkan gairah seksual pasangan suami-istri, tapi juga menghilangkan ketegangan otot dan mencapai kualitas orgasme yang maksimal. Namun, sebelum melakukan pijat nan aduhai ini, sebaiknya pasutri memperhatikan hal-hal sebagai berikut: Tetapkan waktu pemijatan yang panjang. Jangan lakukan pada waktu yang terbatas, karena sesuatu yang dilakukan dengan terburu-buru, hasilnya pasti tidak akan memuaskan. Lakukan dalam kondisi badan enak. Juga dengan perlahan, lembut, dan sabar. Terutama pada bagian-bagian yang dianggap sensitif untuk membangkitkan gairah. Tentukan tempat untuk melakukannya. Masalah tempat ini sangat